Ayu Anak Depok City

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ayu Anak Depok City
Poster Ayu Anak Depok City.jpg
Genre
Pembuat
PengarangEko Patrio
Penulis skenarioEko Patrio
Pemeran
Penggubah lagu temaAyu Ting Ting
Lagu pembuka"Suara Hati" — Ayu Ting Ting
Lagu penutup"Suara Hati" — Ayu Ting Ting
Penata musikJoseph S. Djafar
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode50
Produksi
Produser eksekutif
  • M. Kamil Wahyudi
  • Triharyanti
  • Iqbal Rasyid
Produser
  • Mudakir Rifai
  • Bryan Stone
  • Olga Tatjana
KameraMulti-kamera
Durasi100 menit
Rumah produksi
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliMNCTV
Penampilan perdanaSenin, 19 Desember 2016
Tanggal tayang asliSenin, 19 Desember 2016 –
Sabtu, 11 Maret 2017
Kronologi
Didahului olehSenandung
Pranala luar
Situs web produksi

Ayu Anak Depok City atau (AADeCI) adalah sinetron Indonesia produksi MNC Pictures dan Komando Productions yang ditayangkan 19 Desember 2016 di MNCTV. Sinetron ini dibintangi oleh Ayu Ting Ting dan Miqdad Addausy, dan Parvez Ghoman.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ayu (Ayu Ting Ting) seorang gadis betawi asli Depok dengan Andre (Miqdad Addausy) harus berakhir dengan tragis. Ayu harus menikah dengan Mandala (Parvez Ghoman) agar Somad (Otis Pamutih), ayahnya tidak masuk bui karena memiliki hutang sebesar 10 Miliar pada Prabu, ayah Mandala. Mandala menyimpan dendam pada Ayu yang telah menolaknya dan mempermalukan dirinya dikampus. Mandala mengancam ayahnya untuk tidak menjalankan bisnis keluarganya jika tidak dinikahkan dengan Ayu.

Keluarga Ayu sangat terkejut dan kebingungan. Selain dengan ayahnya Ayu juga tinggal bersama Ibu tirinya Nurmala (Vega Darwanti) yang cantik dan tegas tapi adil dan baik, Zaenudin (Dicky Difie) abangnya yang pemalas, adik tirinya Khansa yang ingin populer jadi penyanyi dangdut. Sejak saat itu, kehidupan keluarga Ayu itu tidak lagi damai seperti sebelumnya. Semua orang jadi kalang kabut mencari jalan keluar agar terbebas dari hutang dan Ayu tidak menikah dengan keluarga yang angkuh dan sombong itu. Bahkan Saepul yang adalah ayah Andre dan juga sahabat karib Somad pun berusaha menggagalkan pernikahan Ayu dengan Mandala karena sudah menjodohkan anaknya sejak lama. Ayu dan Andre belum menyerah untuk memperjuangkan cinta mereka. Ayu yang selama ini dilarang ayahnya menjadi penyanyi dangdut, mulai berjuang diam-diam. Ayu pun mengamen dan bernyanyi bersama orkes keliling, orgen tunggal, dan acara-acara kawinan dari kampung ke kampung. Nadia menaruh cemburu pada Ayu karena selama ini mengejar cinta Mandala.

Ia pun berniat jahat kepada Ayu hingga akhirnya Somad marah mengetahui Ayu menjadi penyanyi dangdut. Somad tidak ingin Ayu dipandang miring oleh orang-orang karena penyanyi dangdut identik dengan saweran dan sering dicolak colek oleh penonton. Ayu menjadi sangat terkenal setelah video menyanyinya menjadi viral. Ayu juga dicari-cari oleh seorang produser rekaman yaitu Jukriwil yang tidak sengaja mendengar suara emasnya saat mengantar Khansa audisi. Selain sibuk dengan masalah pernikahannya dengan Mandala Ayu juga dipusingkan dengan masalah yang dihadapi oleh Hindun, encingnya yang menikah dengan Karmun (Aris Kurniawan), si pengangguran yang bersifat keras. Alif, anak mereka, sering kali menjadi korban dari masalah keluarga ini. Ayu yang sangat sayang pada Alif selalu berusaha menolong dan membantu Hindun dan Alif dari sifat kasar Karmun.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ayu Ting Ting Ayu
Miqdad Addausy Andre
Parvez Ghoman Mandala
Otis Pamutih Babe Somad
Vega Darwanti Nurmala
Carissa Elfarizi Khanza
Dicky Difie Zay
Denaya Bintang Azmi Hindun
Aris Kurniawan Karmun
Mpok Atiek Lela
Alice Suyadi Nanik
Metta Permadi Nuri
Nadia Ayesha N/A
Tasman Taher Prabu (Ayah Mandala)
Mutia Datau Maesaroh
H.Nurul Qomar Ayah Andre
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]