Saat Hati Telah Memilih

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Saat Hati Telah Memilih
Saat Hati Telah Memilih.jpeg
Poster resmi
Genre
PembuatMNC Pictures
Didasarkan dariSaat Hati Telah Memilih
oleh Mira W
Penulis skenarioPermata Cinta Nadya
Penulis ceritaPermata Cinta Nadya
SutradaraH. Encep Masduki
Pemeran
Penggubah lagu temaTiti DJ
Lagu pembuka"Bahasa Kalbu" — Titi DJ
Lagu penutup"Bahasa Kalbu" — Titi DJ
KomposerJoseph S Djafar
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode30 (daftar episode)
Produksi
ProduserIwan S Manan
SinematografiGaung Panji
Editor
  • Kasino Vega
    (Episode 1—2)
  • Ahmad Zaenuri
    (Episode 1—2)
  • A.Syaifullah
    (Episode 3—30)
  • Purnomo Sejati
    (Episode 3—30)
  • Jefri Sitanggang
    (Episode 3—30)
  • A. Sodri
    (Episode 3—30)
  • Nugraha S. Persada
    (Episode 3—30)
  • Ajie Respati
    (Episode 3—30)
  • Maulana Safa
    (Episode 3—30)
  • Dadang Ridwan
    (Episode 3—30)
Durasi90 menit
Rumah produksiMNC Pictures
DistributorMedia Nusantara Citra
Rilis
Jaringan asliRCTI
Format gambarHDTV (1080i 16:9)
Format audio
Tanggal tayang asli25 Oktober (2018-10-25) –
6 Desember 2018 (2018-12-6)
Kronologi
Didahului olehSemua Indah karena Cinta
Dilanjutkan olehTamu Tak Diundang
Pranala luar
Situs web produksi

Saat Hati Telah Memilih adalah sinetron Indonesia produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana 25 Oktober 2018 pukul 17.45 WIB di RCTI. Sinetron ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mira W.[1] Sinetron ini disutradarai oleh H. Encep Masduki dan dibintangi oleh Aurelie Moeremans, Ricky Harun, dan Ali Syakieb.[2]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Perasaan itulah yang muncul pada diri Riri (Aurelie Moeremans) saat pertama kali bertemu dengan Bandi (Ricky Harun). Riri, seorang mahasiswi kedokteran cantik yang diidolai banyak pria. Namun sayang kehidupan keluarganya tidaklah seindah parasnya. Ayahnya sangat otoriter, sehingga Riri tumbuh menjadi wanita pemberontak. Sementara Bandi adalah seorang cowok berpenyakit jantung yang rutin ke Rumah Sakit untuk mempertahankan hidupnya. Pertemuan pertama Riri dan Bandi begitu berkesan, Bandi jatuh hati pada Riri dan Riri merasa kasihan melihat kondisi Bandi dan sekaligus tertarik dengan Bandi yang berbeda dengan pria lain yang pernah mendekatinya.

Hubungan Riri dan Bandi tidak disetujui oleh Iren (Ira Wibowo), ibu Bandi dan Haris (Ali Syakieb), kakak Bandi. Iren takut jika Riri cuma memberi harapan palsu ke Bandi dan kemudian mencampakkannya. Haris juga sepemikiran dengan ibunya. Namun bukan Riri namanya jika ia menuruti kemauan orang lain. Ia nekat tetap menjalin hubungan dengan Bandi, walaupun sebenarnya ayahnya sendiri menentang keras. Haris kaget karena baru pertama kali ini ia bertemu dengan wanita yang bisa menentangnya. Karena selama ini semua wanita sudah tentu akan takluk dengan pesonanya sebagai seorang pembawa acara TV terkenal.

Suatu hari kondisi Bandi drop karena nekat ingin menemui Riri. Haris marah besar, karena menganggap ini semua salah Riri. Riri berusaha meminta maaf pada keluarga Bandi. Entah kenapa Haris mulai tertegun melihat sosok Riri yang keras kepala, tapi baik hatinya. Kejadian ini membuat Bandi bertekad untuk sembuh demi Riri. Ia mau dikirim ke Amerika untuk berobat dan berjanji akan melamar Riri sepulang dari sana. Bandi menitipkan Riri pada Haris untuk dijaga.

Sepeninggal Bandi ke Amerika, Haris berusaha menyingkirkan Riri dari kehidupan Bandi. Namun entah mengapa yang muncul malah perasaan cemburu setiap kali melihat Riri berhubungan dengan Bandi. Di kampus, ada seorang pria yang mati-matian mengejar Riri, Nurdin (Fauzan Nasrul) namanya. Nurdin menjelek-jelekkan Bandi di depan Riri. Hasilnya, Haris yang mendengar hal itu menghajar Nurdin habis-habisan. Setelah kejadian itu Riri semakin kagum dengan Haris yang begitu gentle membela dia dan adiknya. Begitu pula dengan Haris yang semakin tertarik dengan Riri.

Saat Bandi sedang di Amerika, ia minta tolong Riri untuk mencarikan sesuatu di kamarnya. Riri lalu minta tolong Haris untuk menemaninya ke kamar Bandi. Ternyata surat tersebut surat cinta Bandi untuk Riri. Bandi mengutarakan impiannya untuk menikah dengan Riri saat dia sembuh nanti. Haris merasa cemburu, dan khilaf memeluk Riri. Kisah cinta terlarang itu dimulai tanpa ada yang tahu.

Haris ingin bertanggungjawab pada Riri, namun Iren melarang. Ia malah menjodohkan Haris dengan Tanti (Indah Permatasari), anak teman baiknya. Iren tidak mau Bandi tahu dan akan semakin memperburuk kondisinya. Rahasia itu harus mereka simpan.

Bagaimanakah kisah cinta mereka selanjutnya? Siapa sebenarnya yang menjadi cinta sejati Riri? Bandi atau Haris? Apakah Bandi akhirnya tahu soal hubungan kakanya dan gadis yang ia cintai?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Aurelie Moeremans Riri
Ricky Harun Bandi
Ali Syakieb Haris
Ira Wibowo Iren
Indah Permatasari Tanti
Unique Priscilla Shinta
Pierre Gruno Arya
Fauzan Nasrul Nurdin
Arya Saloka Arman
Erica Putri Karin
Salsabilla Audita Rena
Nadya Shakira Tuzahra Fani

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Saat Hati Telah Memilih, Cerita Menarik Dari Novel Karya Mira W". Urbannews.com. Diakses tanggal 15 November 2018. 
  2. ^ "Tayang Perdana, Sinetron Saat Hati Telah Memilih Gelar Syukuran". Inews.id. Diakses tanggal 26 Oktober 2018. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]