Temen Kondangan

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Temen Kondangan
Poster film
SutradaraIip Sariful Hanan
Produser
  • Ferry Garink Ardiyan
  • Tia Hendani
Skenario
  • Fauzan Indra Adisuko
  • Rino Sarjono
Cerita
  • Priesnanda Dwisatria
  • Iip Sariful Hanan
Pemeran
Penata musikAndi Rianto
SinematograferGunung Nusa Pelita
PenyuntingAhsan Andrian
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 30 Januari 2020 (2020-01-30) (Indonesia)
Durasi86 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Temen Kondangan (Inggris: Wedding Partner) adalah film komedi romantis Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Iip Sariful Hanan dan diproduksi oleh MNC Pictures.[1] Film tersebut merupakan debut penyutradaraan film panjang Iip Sariful Hanan. Film tersebut dibintangi oleh Prisia Nasution, Gading Marten, Kevin Julio, Olivia Jensen dan Samuel Rizal.

Film Teman Kondangan tayang di bioskop pada 30 Januari 2020.[2] Film ini juga dirilis di Netflix pada 25 November 2020.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Puteri (Prisia Nasution) yang tengah bimbang karena mendapat undangan pernikahan. Mantan pacarnya, Dheni (Samuel Rizal) mengundang Puteri untuk datang ke pernikahannya dengan Fitri (Olivia Jensen). Puteri yang masih jomblo dan merupakan seorang selebgram kebingungan mencari pria yang akan dijadikan sebagai teman kondangan. Mencari teman kondangan ini sangat penting bagi Puteri karena bisa menjaga harga dirinya dihadapan sang mantan. Juga sebagai penanda bahwa dirinya sudah move on dan bahagia usai berpisah dengan Dheni. Namun mencari teman kondangan bagi Puteri bukan hal mudah.

Ia pun menghubungi Juna (Kevin Julio), pria yang biasa disewa untuk menemani orang datang ke kondangan. Namun mendekati hari pernikahan, Juna tiba-tiba tidak bisa dihubungi.Puteri yang panik lantas mencoba mengajak atasannya, Galih (Gading Marten) namun Puteri merasa kurang cocok dan kemudian membatalkannya. Pertolongan datang ketika Puteri tak sengaja bertemu teman SMA-nya, Yusuf (Reza Nangin) di sebuah kafe. Puteri pun mengajak Yusuf untuk menemaninya datang ke pernikahan mantannya. Hari pernikahan tiba, Puteri datang dengan hati lega bersama Yusuf. Namun tiba-tiba masalah baru muncul ketika Galih dan juga Juna ikut datang ke pernikahan Rizal. Bagaimana kelanjutan kisah Puteri di pernikahan mantannya?[4]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Asrianti, Shelbi (21 Desember 2019). "Film Temen Kondangan dan Realita Pesta Pernikahan". Republika. Diakses tanggal 13 Desember 2020. 
  2. ^ Cicilia, Maria (29 Januari 2020). Nurcahyani, Ida, ed. "Belum resmi tayang, film "Temen Kondangan" sudah dibajak saat premier". ANTARA News. Diakses tanggal 13 Desember 2020. 
  3. ^ Miftakhul Jannah, Kurniasih (11 Desember 2020). "MSIN Berkibar, 4 Film MNC Pictures Tayang di Netflix & Sinetronnya 3 Besar Primetime TV Nasional!". Okezone.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-12-11. Diakses tanggal 13 Desember 2020. 
  4. ^ Wihayanti, Titik (24 November 2020). Cyntara, Rheisnayu, ed. "Sinopsis Temen Kondangan, Dilema Prisia Nasution saat Mantan Menikah". Kompas.com. Diakses tanggal 13 Desember 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]