Super Dede

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Super Dede
Poster resmi
Genre
PembuatMNC Pictures
Sutradara
  • Taka Rich
  • Dicky Reva
Pemeran
Penggubah lagu temaDede All Start
Lagu pembuka"Super Dede" oleh Dede All Start
Lagu penutup"Super Dede" oleh Dede All Start
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim3
Jmlh. episode77
Produksi
ProduserDidi Ardiansyah
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMNC Pictures
DistributorMNC Media
Rilis asli
JaringanMNCTV
Rilis27 Juli (2015-07-27) –
24 Oktober 2015 (2015-10-24)

Super Dede adalah serial televisi Indonesia produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana 1 Juni 2015 pada pukul 20.00 WIB di MNCTV. Serial ini disutradarai oleh Taka Rich dan Dicky Reva serta dibintangi oleh Dede Sunandar, Virnie Ismail, dan Aditya Rino.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dede yang memiliki nasib kurang beruntung. Dia tinggal bersama ibu angkatnya, Mak Oni bersama kedua adiknya Roni dan Saiful. Setiap hari Dede sudah sibuk sejak pagi membersihkan rumah dan pekerjaan rumah lainnya, serta menyiapkan kebutuhan kedua adik dan ibu angkatnya. Setelah menyelesaikan semua pekerjaan rumahnya, Dede buru-buru berkeliling berjualan Koran. Siangnya, Dede bekerja di tempat cuci mobil. Perlakuan tidak adil bukan hanya dirasakan Dede di rumah, tetapi ditempat kerjanya ini dia sering di Bully oleh teman-temannya. Hanya Cici yang bisa diajak curhat oleh Dede. Cici juga melihat Dede sebagai lelaki yang baik. Meski Mak Oni selalu memperlakukannya kurang baik, Dede selalu menyisihkan uang lebih untuk diberikan ke Mak Oni. Selain itu ia juga menyisihkan untuk mencari orang tua kandungnya.

Namun Cici bukanlah teman yang bisa menghapus rasa sedihnya, Hingga suatu hari, Dede yang bersedih di tengah derasnya hujan tersambar petir, tubuhnya hangus tetapi Dede masih bernafas. Dede mati suri, dalam mati surinya Dede mendapatkan kekuatan yang luar biasa. Dan saat ia terbangun dari mati surinya, Dede memiliki kekuatan yang tidak dimiliki manusia pada umumnya. Dia bisa berlari secepat The Flash, tangannya melar seperti Mr. Fantastic, serta dia bisa melompat tinggi seperti layaknya Spiderman. Kekuatan dahsyat yang Dede miliki hanya dipergunakan untuk kebaikan sesama manusia, ia tetap menjadi manusia biasa dan masih dengan tujuan hidupnya yakni mencari keberadaan orang tua kandungnya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Dede Sunandar Dede
Virnie Ismail Mak Oni
Aditya Rino Rino
Rizky Febian Saipul/Ipul
Adinda Thomas Dinda
Diego Robbana Rohim
Joel Kriwil Ayah Dedeh
Ika Kartika Eceu
Ayu Inten N/A
Aditya Supit Adit
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]