Legenda Ular Putih

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Legenda Ular Putih
PembuatSinemArt
SutradaraIndrayanto Kurniawan
Pemeran
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode13
Produksi
Produser eksekutifElly Yanti Noor
ProduserLeo Sutanto
Durasi60 Menit
DistributorMNC Media
Rilis
Jaringan asliTPI
Tanggal tayang asli10 Maret 2006 (2006-03-10) –
2 Juni 2006 (2006-6-2)

Legenda Ular Putih adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 10 Maret 2006 di TPI. Sinetron ini disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan dan dibintangi oleh Sahrul Gunawan, Intan Nuraini dan Chacha Frederica. Legenda Ular Putih adalah sinetron pertama MNCTV produksi SinemArt, jauh sebelum Centini Manis yang tayang pada 2016.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Tiga bersaudara yaitu Siluman Ular Sekar Hitam, Lara Belang dan Lintang Putih , telah mengabdi dan memenuhi seluruh persyaratan bagi siluman untuk dapat naik ke langit menjadi bidadari. Sayangnya Lintang Putih mempunyai hutang budi yang belum terbayar untuk bisa diterima sebagai bidadari.

Semasa kecil, Lintang Putih berhutang budi kepada seorang anak laki-laki. Akibatnya, ia harus bertualang mencari sang “dewa penolong” untuk membalas budi.

Akhirnya ia berhasil menemukan Krisna, yang pernah menjadi “dewa penolong” Lintang Putih. Krisna sudah menjadi seorang pemuda tampan sehingga membuat Lintang Putih jatuh hati. Mereka pun menikah.

Sementara itu, Bardan seorang dukun yang selalu berusaha menangkap siluman, sangat penasaran untuk menangkap siluman ular ini. Bardan selalu berusaha mengintimidasi Krisna untuk menjauh dari Lintang Putih agar ia dapat membuktikan bahwa Lintang Putih adalah siluman.

Sekar Hitam kakak tertua Lintang putih tidak suka Lintang Putih menikah dengan manusia.

Kejadian itu memicu pertentangan dan kebencian pada hubungan mereka.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Intan Nuraini Lintang Putih
Sahrul Gunawan Kresna
Chacha Frederica Dinta
Febby Rastanty Lintang Putih kecil
Debby Kristy Sekar

Pranala luar[sunting | sunting sumber]