Gilang Dirga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Gilang Dirgahari)
Lompat ke: navigasi, cari
Gilang Dirgahari
Gilang dirgahari.jpg
Nama lahir Gilang Dirgahari
Lahir 17 Agustus 1989 (umur 28)
Bendera Indonesia Bengkulu, Indonesia
Pekerjaan Aktor, pelawak, penyanyi, pembawa acara
Tahun aktif 2009 - sekarang
Tinggi badan 183 cm
Hubungan Adiezty Fersa

Gilang Dirgahari (lahir di Jakarta, 17 Agustus 1989; umur 28 tahun) adalah anggota termuda dari acara sketsa komedi Extravaganza Trans TV yang mulai masuk di acara ini pada bulan Mei 2009. Gilang Dirgahari pernah tinggal di Bengkulu. Pemuda berdarah Baturaja dan Minang[1][2] ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan. Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal acting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Kemudian, Gilang masuk menjadi peserta terakhir dan termuda di sketsa komedi Extravaganza di Trans TV angkatan 2009 setelah Icut dan Maya Septha.

Gilang juga memiliki suara yang unik, seperti yang bisa dilihat di video-video clip di acara MAKELAR di extravaganza dimana dia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia. Beberapa kali dia juga didaulat untuk mengisi acara Sinden Gosip di acara yang sama dan berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyi dalam berbagai macam jenis lagu nusantara.

Kemampuan Gilang berakting pun dapat di lihat dalam video clip Anang Hermansyah "Separuh Jiwaku Pergi" garapan sutradara Alyandra Pandjipoera.

Gilang juga memperlihatkan kemampuan akting , bernyanyi, dan menari pada drama musikal "Gita Cinta the musical" pada tanggal 20-21 Maret 2010 sebagai Galih.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Singel
  • Kekasih
  • GoodBye feat the drama king
  • Cantik feat SFC (Soulful Corp)
  • Aku kamu Indonesia feat Anderta

Acara[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ GILANG DIRGA LEBARKAN SAYAP JADI PRODUSER okezone.com, 31 Agustus 2016. Diakses 6 Mei 2017.
  2. ^ "Surau dan Silek" Angkat Budaya Minangkabau yang Mulai Terkikis kompas.com, 27 April 2017. Diakses 6 Mei 2017.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]