Chacha Sherly

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Chacha Sherly
LahirYuselly Agus Stevy
(1991-01-23)23 Januari 1991
Bendera Indonesia Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia
Meninggal5 Januari 2021(2021-01-05) (umur 29)
Bendera Indonesia Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Nama lainChacha Sherly
PekerjaanPenyanyi, presenter, komedian
Karier musik
GenreDangdut
Tahun aktif2011–2021
LabelChorus Production
Mantan anggotaTrio Macan (2011–2019)

Yuselly Agus Stevy atau yang lebih dikenal sebagai Chacha Sherly (23 Januari 1991 – 5 Januari 2021) adalah penyanyi dangdut, presenter, dan komedian berkebangsaan Indonesia. Chacha merupakan mantan personil Trio Macan. Chacha bergabung dengan grup vokal Trio Macan pada 2011 dan mulai terkenal sejak Trio Macan mengeluarkan singel yang berjudul Iwak Peyek pada 2012, ditambah dengan penampilan panggung mereka yang dikenal panas dan sensual.[1]

Karier[sunting | sunting sumber]

Perempuan dengan nama lengkap Yuselly Agus Stevy ini sebelumnya merupakan penyanyi dangdut lokal. Namun kariernya melejit setelah bergabung dengan Trio Macan, menggantikan Dian Aditya pada 2011. Sejak saat itu wajahnya kerap menghasi layar kaca.

Bahkan, namanya semakin dikenal setelah Trio Macan mengeluarkan beberapa singel, di antaranya Iwak Peyek, Macan Ternak, dan Suka Sama Kamu.

Bergabungnya Chacha di Trio Macan juga menjadikan vokal grup ini kembali eksis di dunia musik dangdut tanah air. Sebab, sebelumnya grup ini sempat vakum sejak ditinggal Dian.[2]

Di penghujung tahun 2019, Chacha memutuskan untuk keluar dari Trio Macan. Tapi, keputusan Chacha untuk keluar menjadi keputusan yang tepat. Pasalnya, karier Chacha semakin bersinar di tahun 2020.

Tahun 2020 bisa dibilang tahun keemasan untuk Chacha Sherly. Pasalnya, karirnya semakin meroket. Bahkan tidak hanya bidang menyanyi yang dilakoni oleh Chacha, tapi juga sebagai ko-presenter sampai bintang tamu di acara televisi.

Chacha bahkan memiliki program tetap yaitu sitkom In The Kost yang tayang di NET. Dari situ, ia memiliki banyak teman artis lain, seperti Melaney Ricardo, Asri Welas, Rina Nose dan masih banyak lainnya.

Chacha juga merupakan pengisi tetap acara sitkom lain di GTV yakni COD (Comedy OK Deh) serta acara varietas di Trans TV yaitu Kopi Viral.[3] Selain itu Chacha juga bernaung di Chorus Production, label yang sama dengan Cita Citata, pedangdut yang namanya lebih dulu meroket.

Selain itu, Chacha juga merambah dunia YouTube. Selain memperlihatkan kegiatannya, Chacha juga mempromosikan singel terbarunya usai resmi bersolo karier di kanal YouTube Chacha Sherly Official.[1]

Chacha Sherly sebenarnya akan meluncurkan video klip singel keduanya pada Jumat, 8 Januari 2021. Menurut Okky, manajer Chacha Sherly, artisnya sudah meluncurkan lagu Ora Nduwe Duit Ora Nduwe Yang pada Desember 2020 lalu. Namun video klip belum sempat diluncurkan, Chacha Sherly telah lebih dulu menghembuskan nafas terakhir. Awal bergabung dengan manajemen Chorus Production, Chacha sudah merilis 2 singel, yaitu Tak Bersamanya dan Ora Nduwe Duit Ora Nduwe Yang.[4]

Meninggal dunia[sunting | sunting sumber]

Pada 4 Januari 2021, Chacha Sherly mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Semarang-Solo KM 428, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.[5][6]

Kecelakaan bermula saat satu unit truk dari arah Solo ke Semarang lepas kontrol hingga terguling di tol Semarang-Solo KM 428. Nahas, dari arah belakang datang lima mobil, salah satunya mobil yang ditumpangi Chacha Sherly.

Mobil truk tersebut terguling di jalur B, mengakibatkan empat kendaraan pribadi di belakang menabrak. Sopir Honda HR-V bernomor polisi S 1180 HW yang ditumpangi Chacha Sherly diduga panik menghindari kecelakaan.

Sopir kemudian membanting arah menuju U-turn hingga berpindah dari lajur B ke A. Namun tidak diduga, mobil Chacha Sherly dihantam bus yang melaju dari arah Semarang ke Solo. Di jalur A tersebut terjadilah tabrakan kendaraan bus dari arah lawan.

Beberapa saat setelah kecelakaan, sopir dan Chacha Sherly sempat dilarikan ke RSUD Ungaran, Semarang. Akan tetapi, kondisi mantan personel Trio Macan itu mengkhawatirkan karena mengalami luka berat di kepala hingga koma.

Kondisi Chacha Sherly semakin menurun hingga akhirnya Chacha Sherly mengembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.00 WIB siang pada 5 Januari 2021. Jenazah mendiang Chacha Sherly dimakamkan di Sidoarjo, Jawa Timur.[7]

Singel[sunting | sunting sumber]

  • "Tak Bersamanya" (2020)
  • "Ora Nduwe Duit Ora Nduwe Yang" (2020)

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]