Lucky Octavian

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Lucky Octavian
1lucky.jpg
LahirLucky Octavian
9 Oktober 1981 (umur 39)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaanpenyanyi
Karier musik
Genreblues, jazz, balada
Tahun aktif1997 - sekarang
LabelPlatinum Records

Lucky Octavian (lahir 9 Oktober 1981) adalah seorang peserta 6 besar acara realitas Indonesian Idol musim pertama dimana ia berakhir sebagai peringkat keenam dalam kompetisi tersebut,[1] dan juara kedua kompetisi menyanyi lagu lawas antar negara di Asia Tenggara, Golden Memories Asia.[2]

Lucky adalah satu-satunya kontestan di babak Wild Card yang mendapat kesempatan memasuki babak Spektakuler murni karena pilihan juri, dan bukan berdasarkan jumlah SMS yang diterimanya, walau Lucky berada pada urutan ke-2 pada babak Wild Card.

Sebelumnya dia telah pernah menjadi finalis Asia Bagus di RCTI tahun 1998 dan Bintang Radio dan Televisi di TVRI tahun 1997. Keinginannya untuk mendedikasikan diri di jalur musik membuat Luckyholics, sebutan untuk fans Lucky, bertambah sehingga terbentuklah Lucky Octavian Official Fan Club (LOOFC).

Lucky dulu juga pernah menjadi vokalis Nocturne Band dan kemudian akhirnya pada tahun 2007 ia bergabung dengan grup vokal Idol Divo yang beranggotakan Delon Thamrin, Judika, dan Mike Mohede. Namun, pada tahun 2016 grup ini dibubarkan dikarenakan para anggota grup ingin fokus ber-solo karier dan disertai meninggalnya Mike Mohede menjadi salah satu alasan grup tersebut dibubarkan.

Tahun 2010, ia merilis album solonya, Sings Broery's di bawah label Platinum Record yang seluruh lagunya adalah lagu cover milik Broery Marantika. Tahun 2013, ia merilis album keduanya dirilis dengan judul All About Love, yang masih mendaur ulang lagu-lagu lama.

Tahun 2019, Lucky ikut ajang lomba bernyanyi Golden Memories Asia yang tayang di Indosiar. Sebuah program yang dikhususkan para peserta menyanyikan tema "tembang kenangan". Lucky bersama rekan Idolnya Joy Tobing turut menjadi peserta pada ajang tersebut dan menjadi "reuni" bagi Lucky. Dikarenakan Joy Tobing dan Lucky pernah bersaing di ajang Indonesian Idol musim pertama. Namun, keberuntungan masih berpihak pada Joy Tobing. Di babak final Golden Memories Asia, Lucky menjadi juara kedua setelah kalah selisih 15 poin dengan Joy Tobing.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Yuk Bernostalgia Inilah 11 Kontestan Indonesian Idol Musim Pertama". Teras.id. 19 Februari 2018. Diakses tanggal 18 Oktober 2019.  [pranala nonaktif permanen]
  2. ^ Rusmitantri, Telni (18 Oktober 2019). "Joy Tobing Juara Golden Memories Asia 2019". Liputan6. Diakses tanggal 18 Oktober 2019. 
Didahului oleh:
Tidak ada
Indonesian Idol
Tempat Keenam

2004
Diteruskan oleh:
Maya Damayanti

Pranala luar[sunting | sunting sumber]