Seri Cinta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Seri Cinta
Album studio oleh Finalis Indonesian Idol
Dirilis 2005
Direkam 2005
Genre Pop
Warna Pink
Label Sony BMG Indonesia
Kronologi Finalis Indonesian Idol
Indonesian Idol: Indonesian All-Time Hits
(2004
Seri Cinta
(2005)
Tribute To Tonny Koeswoyo
(2006)

Seri Cinta adalah album kompilasi kedua yang dibuat untuk dua belas finalis Indonesian Idol musim kedua. Dengan lagu andalan Cintaku yang dipopulerkan pertama kali oleh Chrisye. Diproduksi oleh Sony BMG Entertainment.


Ringkasan Lagu[sunting | sunting sumber]

  • 1. Cintaku - All Finalis

Lagu ciptaan Eros Djarot / Debby N itu diaransemen ulang oleh DJ Sumantri menjadi pop R&B yang segar. Dikemas dalam medium beat yang catchy, masing-masing finalis berimprovisasi secara total, menjadi harmoni musik yang asyik dan hip.

  • 2. Cinta Kan Membawamu Kembali - Mike

Michael Prabawa Mohede yang akrab dipanggil Mike dikenal akan postur tubuhnya yang tinggi besar namun punya vokal yang empuk. Cowok yang sekilas mirip dengan Ruben Studdard (pemenang American Idol) ini membawakan lagu Ahmad Dhani yang dibesut ulang oleh DJ Sumantri. Mike menyanyikannya beda sekali dengan versi aslinya. R'n B dengan soul yang kental, yang dibawakan secara kharismatik. Menawan sekaligus menyejukkan!

Lagu milik 2 D (Dian PP / Dedi Dukun) ini diaransemen ulang oleh Tohpati. Glenn menyanyikannya dengan unik. Vokalnya merepet santai dalam alunan middle tempo. Lagu ini cocok sekali dengan karakter Glenn yang cool dan mudah membuat banyak cewek kesengsem

FInalis yang sudah berkarier di musik dengan menjadi backing vocal Glenn Fredly dan Rio Febrian ini membawakam lagu ciptaan Randi Anwar dalam irama pop R&B yang kental.

  • 5. Kisah Cintaku - Wisnu

Lagu yang ngetop di era 90-an milik Tito Sumarsono ini diusung dengan komposisi musik yang indah, penuh dengan petikan gitar yang ritmis. Vokal Wisnu yang lembut klop dengan lagunya. Hasilnya, romantis dan mempesona!

Judika adalah mantan anggota grup Antero Boyz. Cowok yang matang diberbagai ajang musik ini memiliki suara serak yang menjual. Lagu Sakura yang melegenda dengan penciptanya, Fariz RM digeber dalam tempo agak cepat, bersound modern, dan sangat hip hop.

  • 7. Esok Kan Masih Ada - Gian

Rod Steward Indonesia! Itulah julukan yang pas buat Firman Siagian. Karakter suaranya yang kuat memang sudah diakui oleh para juri Indonesian Idol 2005. Cowok yang punya band dan pernah menyabet gelar Best Vocal di kota kelahirannya itu membawakan lagu ciptaan Dodo Zakaria. Ngerock habis, dengan lick-lick gitar yang menggigit.

Bakat Ronald di bidang tarik suara memang kuat. Jangkauan vokalnya tinggi dan teknik menyanyinya pun bagus. Ronald dikenal optimis. Gagal masuk di Indonesian Idol 1, kini ia berhasil masuk ke 12 besar Indonesian Idol 2. Lagu Dorie Kalmas yang aslinya ballad diubah menjadi lebih segar dan atraktif.

Momon adalah panggilan akrab cewek penyuka lagu-lagu jazz dan R&B ini. Bakat musiknya telah membawanya ke ajang Busan Choir Olympic di Korea dan berhasil meraih medali perak untuk Indonesia. Lagu Keliru ciptan Fatur / Capung ini dinyanyikan dengan soulful.

  • 10. Cinta Jangan Kau Pergi - Maya

Sebelum ikut di Indonesian Idol, Maya sudah malang melintang sebagai penyanyi kafe dan wedding singer. Lagu ciptaan Ryan Kyoto / Baliyanto ini dibawakan dengan penghayatan yang penuh.

  • 11. Jangan Duakan Cintaku - Yudi

Penggemar Usher dan Boyz II Men ini tercatat pernah menjuarai [[Asia Bagus]] pada tahun 2000, dan kemudian masuk 60 besar Indonesian Idol Musim Pertama. Lagu milik Indra Lesmana ini diaransemen ulang dengan warna baru.

  • 12. Ingin Kumiliki - Vira

Lagu ciptaan Tohpati / Harry Kiss ini dibawakan Vira secara melodius. Vokalnya yang bervibra membuat lagu ini cepat menyentuh hati.

Finalis asal Makassar penggemar musik pop R&B ini jago dalam menguasai panggung. Lagu ciptaan Andre Hehanussa ini di aransemen ulang oleh Iso, menjadi musik pop dengan sound modern, dengan isian looping-looping yang keren.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Indonesian Idol: Indonesian All-Time Hits
Indonesian Idol
Album Kompilasi

Musim Kedua (2005)
Diteruskan oleh:
Tribute To Tonny Koeswoyo