Wilson Simon Maiseka

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Wilson Idol
Nama lahirWilson Simon Maiseka
Nama lainWilson
AsalBendera Indonesia Ambon, Maluku
GenrePop
PekerjaanSinger
Tahun aktif2007–sekarang
LabelBlackboard

Wilson Simon Maiseka (lahir di Kota Ambon, 24 Agustus 1989; umur 29 tahun) adalah finalis Indonesian Idol Musim Keempat 2007. Bersama Rini Wulandari ia maju kebabak Grand Final. Namun ia harus merelakan gelar Indonesian Idol yang keempat jatuh pada Rini. Wilson adalah seorang nasrani.

Profil[sunting | sunting sumber]

Wilson Simon Maiseka atau yang lebih dikenal dengan Wilson 'Idol' adalah laki-laki kelahiran 24 Agustus 1989 ini merupakan sulung dari dua bersaudara.

Ayahnya yang asli Ambon bekerja sebagai karyawan Pemda, sedangkan ibunya yang memiliki darah Portugis bekerja sebagai suster di RSU Ambon.

Demi memperluas wawasan dan lingkungan. Wilson memilih berkuliah di Universitas Tarumanegara, Jakarta, jurusan Ilmu Hukum. Di Jakarta, Wilson kost bersama kakak sepupunya.

Wilson pernah menjadi ketua OSIS di sekolahnya, SMA Negeri 2 Ambon.

Kasus[sunting | sunting sumber]

Finalis Indonesian Idol, bernama Wilson ditangkap Kepolisian Resor Jakarta Utara, tanggal 10 Oktober 2010. WSM disangka mencabuli AG, 19, seorang mahasiswi. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara, Komisaris Susatyo Purnomo, Wilson ditangkap di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara.[1][2]

Indonesian Idol[sunting | sunting sumber]

Indonesian Idol Musim Keempat adalah kali kedua Wilson mengikutinya. Setelah sebelumnya ia mengikuti audisi pada tahun 2006. Dan dibabak 50 besar ia menyanyikan lagu Pergi Untuk Kembali-nya Ello. Namun ia mengalami kehabisan suara. Dan membuat ia harus benar-benar 'pergi' dari Indonesian Idol Musim Ketiga. Sebelumnya kedua orangtuanya tidak menyetujui ia mengikuti acara tersebut.

Dan pada tahun berikutnya, ia pun mengikuti acara yang sama. Hal ini membuahkan hasil karena ia berhasil menjadi salah satu dari 12 finalis. Bahkan ia berhasil menjadi juara kedua. Walaupun dibabak spectakuler show, beberapa kali ia masuk kedalam 3 terbawah, namun langkahnya terus melaju.

Lagu yang dibawakan di Indonesian Idol[sunting | sunting sumber]

Album

Pendidikan

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
Dirly
Indonesian Idol
Tempat kedua

2007
Diteruskan oleh:
Gisel