Nassar

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
King Nassar
Nassar
Latar belakang
Nama lahir Nassar Fahad Ahmad Sungkar
Nama lain King Nassar
Lahir 5 Januari 1988 (umur 30)
Bendera Indonesia Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Suku bangsa ArabSunda
Jenis musik Dangdut
Pekerjaan
Tahun aktif 2004–sekarang
Perusahaan rekaman Maksi Music
Pasangan Muzdalifah (m. 2012; c. 2015)
Anak Falhan Abssar
Orang tua Ahmad Hasan Sungkar
Firdaus Tines Alidah
Agama Islam

Nassar Fahad Ahmad Sungkar (lahir di Bandung, 5 Januari 1988; umur 30 tahun) adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Ia mengawali karier dengan menjadi finalis Kontes Dangdut Indonesia di TPI (sekarang MNCTV) tahun 2004.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Penyanyi dangdut Nassar KDI sangat senang dirinya telah resmi melepas masa lajangnya beberapa waktu lalu. Pemilik nama lengkap Nassar Farhad Ahmad Sungkar ini menikah dengan seorang janda kaya beranak empat, Muzdalifah.

Pria kelahiran Bandung ini, awalnya tidak terpikir akan menikah dengan Muzdalifah. Nassar telah mengenal Muzdalifah selama empat tahun. Awalnya, dia diperkenalkan oleh seorang temannya pada suatu acara. Dari perkenalan itu, Nassar sering diundang untuk bernyanyi di acara yang diselenggarakan di rumah Muzdalifah di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Namun, selama 4 tahun kenal, Nassar mengaku, tidak memiliki perasaan suka terhadap Muzdalifah. Baginya, keluarga almarhum H Nurman sudah seperti keluarganya sendiri. Tapi H Nurman pernah berpesan kepada Nassar untuk menjaga istri dan anaknya jika sudah meninggal.

Lalu pada bulan Desember 2011, H Nurman wafat. Sejak saat itu lah, Nassar mulai menyukai Muzdalifah. Perasaannya timbul begitu saja secara tiba-tiba. Tak berapa lama kemudian, mereka pun menjalin hubungan.

Keluarga mereka pun mendukung hubungan tersebut. Nassar langsung diminta untuk melanjutkan hubungannya kejenjang pernikahan. Karena keluarga Muzdalifah yang religius, dikhawatirkan kedekatan mereka menimbulkan fitnah.

Akhirnya tanpa perencanaan khusus, pernikahan mereka secara agama dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, 17 Mei 2012. Nassar mengucapkan ijab kabul dengan lancar dalam satu hela nafas. Ia pun memberi mas kawin satu set berlian dan seperangkat alat sholat. Pernikahan Nassar juga di saksikan oleh Ustadz Solmed dan Rhoma Irama sebagai penasehat pernikahan.[1]

Sedangkan resepsinya yang diselenggarakan secara mewah itu dilaksanakan pada 27 Juni 2012, di Balai Samudera, Jakarta Selatan.[2]

Terkait perbedaan umur istri yang lebih tua 10 tahun, Nassar mengaku, dirinya tidak mempermasalah itu. Ia justru bersyukur, karena istrinya yang lebih dominan bisa membuatnya menjadi lebih dewasa.

Sementara, ke empat anak dari istrinya sudah cukup dekat dengan Nassar, karena sebelumnya dia sudah dianggap kakak.

Menanggapi pernikahannya yang heboh di masyarakat, Nassar memaklumi hal tersebut. Namun ia mengaku tulus mencintai istrinya, bukan karena harta yang dimiliki sang istri.[3] Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang putra yang lahir pada tanggal 15 November 2013.[4]

Namun biduk rumah tangga keduanya harus berakhir, setelah Musdalifah mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Kota Tangerang pada tanggal 24 Juli 2015.[5] Kemudian pada tanggal 6 Oktober 2015, keduanya resmi bercerai dengan keputusan verstek (putusan tanpa kehadiran tergugat).[6]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

  • Gejolak Asmara
  • Seperti Mati Lampu

Acara TV[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]