Dimas Yudhistira

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Dimzy
Dimzy.JPG
Nama lahir Dimas Yudhistira
Nama lain Dimzy
Lahir 20 April 1988 (umur 31)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
Pekerjaan Pelawak tunggal
Tahun aktif 2011 - sekarang

Dimas Yudhistira atau yang populer dengan nama Dimzy (lahir di Jakarta, Indonesia, 20 April 1988; umur 31 tahun), adalah Seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Dimzy dikenal setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada tahun 2013[1].

Karier[sunting | sunting sumber]

Sebelum menjadi seorang stand up comedian, Dimzy bekerja untuk sebuah event organizer yang ada di Jakarta. Dimzy yang bertempat tinggal di Bintaro ini kemudian mengenal stand up comedy pada tahun 2011 setelah menonton Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh stasiun televisi Kompas TV secara langsung. Oleh karena itu, Dimzy bersama Andy Gunawan atau yang dikenal dengan nama Ndigun kemudian membentuk komunitas untuk wilayah Tangerang Selatan khususnya Bintaro dan Serpong pada tahun yang sama, yaitu komunitas Stand Up Indo Bintaro, Tangerang, dan Serpong yang disingkat menjadi BTS. Komunitas ini kemudian menjadi wadah latihan bagi orang-orang yang ingin mengasah kemampuan stand up comedy nya di seputaran Bintaro, Serpong, dan sebagian kota Tangerang[2]. Komunitas ini kemudian juga melahirkan nama populer lainnya seperti David Nurbianto hingga Tomy Babap.

Dimzy sendiri akhirnya berhasil lolos untuk ikut kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga (SUCI 3) pada tahun 2013, tepat dua tahun setelah ia mendirikan komunitas Stand Up Indo BTS. Ia lolos lewat audisi di Jakarta dan juga lolos bersama salah satu rekan di komunitasnya yaitu Liongky Tan. Di SUCI 3, Dimzy membawa persona sebagai "orang ganteng" karena menurutnya ia adalah yang paling ganteng dari semua kontestan laki-laki di SUCI 3 kala itu. Meskipun tampil konsisten, Dimzy hanya bertahan selama 3 kali penampilan hingga akhirnya ia tereliminasi atau close mic di babak 13 besar SUCI 3. Dimzy close mic bersama dengan rekannya Liongky, dan Chandra yang merupakan kontestan asal Bandung. Pasca SUCI 3, Dimzy kerap tampil di beberapa stasiun TV untuk mengisi acara stand up comedy dan sempat ikut bermain film salah satunya Manusia Setengah Salmon karya Raditya Dika.[3]

Acara Televisi[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]