Stadion Sulaiman Abdullah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Stadion Sulaiman Abdullah adalah stadion sepak bola yang terletak di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Indonesia. Stadion ini merupakan stadion kandang dari klub sepak bola PS Tanjungpinang (PSTS).

Nama stadion ini terinspirasi dari nama atlet anggar asal Kepulauan Riau yang bernama Sulaiman Abdullah. Stadion ini juga berada di Jalan Sulaiman Abdullah, namun memanjang ke belakang di samping Jalan Sutan Syahrir.

Stadion ini sudah menjadi saksi bisu pertandingan-pertandingan sepak bola lokal, contohnya Liga Pendidikan Indonesia Kota Tanjungpinang.

Selain untuk pertandingan sepak bola, stadion ini juga dipakai untuk acara konser musik, pasar malam, pesta tahunan, pesta budaya, dan lain-lain.

Di depan stadion ini terdapat lapangan tenis outdoor dan lapangan besar bernama Lapangan Dewa Ruci.

Kabarnya, stadion ini akan digantikan oleh Stadion Utama Tanjungpinang (Stadion Dompak) yang terletak di Pulau Dompak dengan fasilitas yang lebih bagus. Jika Stadion Dompak selesai dan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2026, kabarnya Stadion Dompak akan menjadi salah satu stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia.