Stadion Semeru

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stadion Semeru
Informasi stadion
Nama lamaStadion Karya Jaya
PemilikPemerintah Kabupaten Lumajang
OperatorPemerintah Kabupaten Lumajang
Lokasi
LokasiKabupaten Lumajang, Jawa Timur,  Indonesia
Koordinat8°7′2″LS,113°13′42″BT
Direnovasi19 Desember 2008
Data teknis
PermukaanRumput
Papan skorTipe B
Kapasitas15.000 penonton
Pemakai
PSIL Lumajang
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stadion Semeru adalah sebuah stadion Serbaguna yang terletak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Stadion ini dahulunya bernama Stadion Karya Jaya. Selain itu, stadion ini merupakan stadion kebanggaan masyarakat Lumajang. Setelah Kabupaten Lumajang Ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov Jawa Timur VII (Pekan Olahraha Provinsi) 2022, Stadion Semeru Telah Direnovasi Dan sudah ber Standard Nasional dengan Pertambahan kapasitas penonton menjadi kurang lebih 10.000 Penonton.[1]

Kondisi Stadion[sunting | sunting sumber]

Part Score
Stand B
Tempat Duduk B+
Fasilitas B+
Permukaan A
Pengairan B
Papan Skor B
Kondisi B

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Stadion Kebanggaan Masyarakat Lumajang Ini Bernama Stadion Semeru, sebelum dirubah bernama bernama Stadion Karya Jaya.

Stadion Multifungsi ini memiliki arena fasilitas Olahraga Yang berada didepan Stadion Semeru antara lain Lapangan Basket, Lapangan Voli, Lapangan Tennis, Dan Lapangan Sepak bola. Serial sore ramai orang bermain di arena Olahraha Stadion ini.[2]

Dulu Pintu Masuk hanya berada di Sebelah Barat di Jl. Gajah Masa, namun setelah di renovasi Pintu masuk terdapat dari dua arah, Pintu Masuk Timur Dan Pintu Masuk barat. Pintu Masuk Timur terdapat di Jl. A. Yani. Di Pintu Timur Ini terdapat Stand Stand Warung Makan Yang terdapat di Pintu Masuk Timur tribun Stadion Semeru.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Wajah Baru Stadion Semeru Lumajang Jelang Porprov VII, Dipuji Mantan Pemain Timnas". KOMPAS.com (dalam bahasa In). Diakses tanggal 2022-07-30. 
  2. ^ Indonesia, Stadion Sepakbola (Minggu, 17 Januari 2010). "Stadion Sepakbola Indonesia: Stadion Semeru". Stadion Sepakbola Indonesia. Diakses tanggal 2022-07-05. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]