Stadion Sudiang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Stadion Sudiang
Informasi stadion
PemilikPemerintah Provinsi Sulawesi Selatan
OperatorDinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan[1]
Lokasi
LokasiJl. Pajjaiyang Raya, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Konstruksi
Dibuat2004
PermukaanRumput
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Stadion Sudiang adalah sebuah stadion yang terletak di Kompleks GOR Sudiang, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Stadion ini milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dioperasikan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan dan dapat digunakan oleh umum dengan persetujuannya. Gedung olahraga (GOR) Sudiang dirintis oleh Gubernur Sulawesi Selatan kala itu, Zainal Basri Palaguna sebagai pusat olahraga yang dilengkapi sejumlah fasilitas. Proyek ini dibangun oleh PT Cipta Karya.[2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (23 Desember 2023). "Pelayanan UPT Gedung Olahraga (GOR) dan Gedung Pemuda (GP) Sudiang Makassar". dispora.sulselprov.go.id. Diakses tanggal 23 Desember 2023. 
  2. ^ Tim redaksi makassar.antaranews.com (24 Oktober 2009). "DPRD Minta Pemprov Ambil Alih GOR Sudiang". makassar.antaranews.com. Diakses tanggal 23 Desember 2023. 
  3. ^ Tim redaksi sulsel.herald.id (6 November 2023). "Pemprov Sulsel Minta ke Pusat Bangun Stadion di Sudiang, Mattoanging Tetap Diperhatikan". sulsel.herald.id. Diakses tanggal 23 Desember 2023.