Lapangan M. Djunaid Hamzah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lapangan M. Djunaid Hamzah
Informasi stadion
PemilikPemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang
OperatorPemerintah Desa Polewali dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidenreng Rappang
Lokasi
LokasiDusun Teteaji, Desa Polewali, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Indonesia
PermukaanRumput
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Lapangan M. Djunaid Hamzah atau dikenal pula Lapangan Teteaji Polewali adalah sebuah lapangan sepak bola yang terletak di Dusun Teteaji, Desa Polewali, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. Lapangan ini milik Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang yang dioperasikan langsung oleh Pemerintah Desa Polewali dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Sidenreng Rappang dan dapat digunakan oleh umum dengan persetujuannya. Beberapa pemberitaan memuji lapangan yang berada di wilayah pedesaan ini dengan standar internasional.[1][2] Lapangan ini pernah digunakan dalam dua pertandingan Liga 3 2021 Sulawesi Selatan, kala itu menggantikan Stadion Ganggawa yang tidak dapat digunakan karena tergenang air.[3] Selain itu, lapangan ini pernah dijajal oleh pemain timnas Indonesia dan PSM Makassar dalam sebuah laga amal, yakni Saldi Amiruddin, Muhammad Arfan, Zulkifli Syukur, Asnawi Mangkualam, Rizky Pellu, Hasyim Kipuw, Aji Kurniawan, Deny Marcel, Rizky Eka Pratama, dan Achmad Hisyam Tolle.[4]

Riwayat pemakaian[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Tim redaksi makassarinfoku.com (11 Agustus 2020). "Keren! Lapangan Sepakbola di Desa Polewali Sidarap, Provinsi Sulsel ini Rumputnya Mirip Stadion Eropa". makassarinfoku.com. Diakses tanggal 28 Desember 2023. 
  2. ^ Nawir, Hasrul (8 Agustus 2020). "Lihat Nih! Lapangan Sepak Bola Kampung yang Nggak Kampungan". 20.detik.com. Diakses tanggal 28 Desember 2023. 
  3. ^ a b Tim redaksi kutip.co (7 Desember 2021). "MRC dan PS Nemal Tenggeri Papan Atas Klasemen Sementara". kutip.co. Diakses tanggal 28 Desember 2023. 
  4. ^ Syahrullah, Hery (5 September 2020). "Sore Ini, Sejumlah Pemain Timnas dan PSM Makassar Ramaikan Laga Amal di Teteaji Sidrap". makassar.tribunnews.com. Diakses tanggal 28 Desember 2023. 
  5. ^ Usman (28 Desember 2022). "Liga Desa Sidrap Masuki 8 Besar, Ini Tim yang Lolos". soppeng.pikiran-rakyat.com/. Diakses tanggal 28 Desember 2023.