Topeng Kaca (sinetron)

Halaman yang dilindungi semi
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Topeng Kaca
Poster Topeng Kaca (sinetron).jpg
Genre
Penulis skenarioSerena Luna
Penulis ceritaSerena Luna
SutradaraUmam A.P.
Pemeran
Penggubah lagu temaMaudy Ayunda
Lagu pembuka"Kejar Mimpi" — Maudy Ayunda
Lagu penutup"Kejar Mimpi" — Maudy Ayunda
Penata musikBella
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode54 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
SinematografiMerdi Efendi
Penyunting
  • Reyno Gunanza
  • Mustadi
  • Bumi Ardi Kasumbo
Durasi40—50 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli10 Juni (2019-06-10) –
31 Agustus 2019 (2019-08-31)
Kronologi
Acara terkaitTopeng Kaca
Pranala luar
Situs web produksi

Topeng Kaca adalah sinetron miniseri Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 10 Juni 2019 di SCTV.[1][2] Sinetron yang merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Suzue Miuchi ini, disutradarai oleh Umam A.P. serta dibintangi oleh Athalla Naufal, Aisyah Aqilah, dan Dinda Mahira.

Sinopsis

Kania (Aisyah Aqilah), gadis remaja biasa yang tinggal di pinggiran Jakarta, dengan kehidupan di bawah rata-rata. Di sekolah, Kania selalu mendapatkan nilai pas-pasan, bahkan Ibunya selalu bilang dia bodoh dan tidak punya bakat. Namun ada satu hal yang Kania bisa, akting. Kania sangat menyukai nonton sinetron. Semua drama yang dia tonton terekam begitu rupa dalam benaknya, sehingga cukup sekali saja menontonnya, dia bisa menghafalkan semua dialog dan gerak gerik actor dan aktris yang bermain di dalamnya.

Kania tinggal bersama ibunya, Wati (Triningtyas) dan saudara kembarnya yang tak seiras bernama Safira (Dinda Mahira), di sebuah rumah sederhana. Biarpun kembar, tetapi wajah dan sifat Kania dan Safira sangat berbeda. Safira cerdas di sekolah,tapi Kania bodoh dan ranking paling bawah. Wati bekerja sebagai pelayan di salah satu restoran. Sepulang sekolah, Kania dan Safira membantu di restoran tersebut sebagai pengantar makanan sekaligus pelayan. Kania yang ceroboh sering sekali berbuat kesalahan dalam pekerjaannya, terutama berkaitan dengan hobinya menonton sinetron. Terkadang dia ikut keasikan mengintip sinetron yang sedang ditonton pemesan makanan delivery di rumah dan lupa waktu, sehingga antaran makanan lain jadi terbengkalai. Akibatnya Kania pun sering dimarahi oleh pemilik restoran maupun ibunya, dan dianggap sebagai anak tidak berguna.

Suatu kali, Kania harus mengantar pesanan makanan ke rumah  seorang wanita bernama Gayatri Wardani (Meriam Bellina). Kania pun tiba di rumah Gayatri yang besar, kuno, dan menyeramkan. Karena tidak ada sahutan, Kania pun nekad masuk lewat pintu yang terbuka. Saat itu Gayatri muncul dan menyapa Kania. Gayatri melihat bakat akting Kania saat ia mencoba menghibur anak kecil yang sedang mengambil bola di halaman rumahnya. Gayatri langsung yakin bahwa Kania suatu hari di bawah didikannya, Kania bisa menjadi pemeran "Bidadari Cinta" yang hebat.  

Pemeran

Pemeran Peran
Aisyah Aqilah Kania
Athalla Naufal Reinhard
Dinda Mahira Safira/Amira
Rizky Billar Arya Mahendra
Anastasia Adamova Riri
Nova Soraya Mayangsari
Benny Ruswandi Ganesh
Triningtyas Wati
Maureen Daryanani Amara
Meriam Bellina Gayatri Wardani
Umar Lubis Mahendra
Devi Permatasari Dini
Rudy Kawilarang Mangala
Reza Alisyahbana Dito
Bella Nurmala Shinta
Muhamata Youda Rendy
Ratu Sofya Feliyah
Yessy Kenyang Ratna
Megan Domani Fahira
Dude Harlino Dude

Kameo

Referensi

Pranala luar