Separuh Aku (sinetron)

Halaman yang dilindungi semi
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Separuh Aku
Separuh Aku.jpeg
Genre
Penulis skenarioHilman Hariwijaya
Penulis ceritaHilman Hariwijaya
SutradaraAgusti Tanjung
Pemeran
Penggubah lagu temaNoah
Lagu pembuka"Separuh Aku" — Noah
Lagu penutup"Separuh Aku" — Noah
Penata musik
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode60 (daftar episode)
Produksi
ProduserLeo Sutanto
KameraMulti-kamera
Durasi60—120 menit
Rumah produksiSinemArt
DistributorMNC Pictures
Rilis
Jaringan asliRCTI
Tanggal tayang asli15 Oktober (2012-10-15) –
27 Desember 2012 (2012-12-27)
Pranala luar
Situs web produksi

Separuh Aku adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 15 Oktober 2012 pukul 21.00 WIB di RCTI. Sinetron ini disutradarai oleh Agusti Tanjung dan dibintangi oleh Asmirandah, Rezky Aditya, dan Miller Khan.

Sinopsis

Adara, putri seorang makelar/pemasuk ikan yang bernama Sudiro dan Marni. Sudiro adalah orang yang sangat pelit dan perhitungan. Ia bahkan menghitung biaya hidup yang ia keluarkan untuk membesarkan Adara. Oleh karenanya, ia memaksa Adara untuk menikah dengan Dennis, anak pengusaha kaya di kampung itu, yang sedikit tuli tetapi berwajah tampan. Sudiro berharap mahar dari keluarga Dennis bisa menutupi pengeluarannya selama ini.

Adara yang tumbuh besar di perkampungan nelayan dan berjiwa bebas tidak begitu saja menerima perintah ayahnya. Di saat Dennis dan keluarganya datang melamar, Adara yang berjiwa petualang besar dan banyak akal pun kabur dari rumah dengan meminta pertolongan Reza sahabatnya. Reza yang tidak tegaan akhirnya menemani Adara kabur ke Jakarta, walaupun pacarnya, Naning tidak setuju akan sikap Reza.

Di Jakarta, Adara dan Reza luntang lantung tidak ada tujuan. Mereka terlalu kagum akan keindahan kota Jakarta dan bertingkah norak. Saat sedang mengagumi kolam Bundaran HI, mereka bertemu dengan Maya yang baru saja bertengkar dengan ayahnya, Sandy. Adara dan Maya terlibat perselisihan. Adara tidak menyadari bahwa Sandy adalah ayah kandungnya yang tidak pernah ia kenal selama ini.

Merasa Jakarta bukanlah tempatnya, Adara dan Reza pun berencana kabur pindah kota. Di stasiun, ia bertemu dengan Rama, laki-laki easy going yang terpaksa mengurus ketiga keponakannya yang masih kecil-kecil, Andi, Adit dan Andien, karena ditinggal oleh kedua orangtuanya, yang tak lain adalah kakak Rama. Adara meminta bantuan Rama untuk membelikannya tiket karena antrian yang panjang. Saking girangnya mendapatkan tiket, Adara sampai lupa membayar tiket tersebut ke Rama. Rama merasa dijebak. Adara yang tiba-tiba sadar akan kelalaiannya mulai mencari Rama.

Adara kemudian dipertemukan kembali dengan Rama. Karena tanpa sengaja Adara menolong ketiga keponakan Rama yang karena kenakalan mereka sempat Rama hukum di rumah. Rama sebenarnya tidak tega, tetapi ia benar-benar tidak tahu bagaimana cara mengatur mereka. Ternyata Adit, Andi dan Andien justru sangat nurut dengan Adara. Mereka bahkan menginginkan Adara menikah dengan Rama. Adara yang mulai menikmati perannya mengurus keponakan Rama ini pun gundah.

Pemeran

Pemeran Peran
Asmirandah Adara
Rezky Aditya Rama
Miller Khan Dennis
Michella Putri Maya
Kevin Andrean Reza
Putri Anne Naning
Ari Wibowo Sandy
Vira Yuniar Marni
Tia Ivanka Tia
Adipura Sudiro
Johan Jehan Edi
Triningtyas Ida
Shelsi Valencia Andien
Suhel Fahmi Andi
Malaki Gruno Adit
Debby Sahertian Mpok Siti
Fathir Muchtar Indra
Fera Feriska Shinta
Ben Kasyafani Arsyad

Penghargaan dan nominasi

Tahun Penghargaan Kategori Penerima Hasil
2013 Panasonic Gobel Awards 2013 Drama Seri Terfavorit Separuh Aku Nominasi
Aktris Terfavorit Asmirandah

Pranala luar