David Kurnia Albert

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
David Kurnia Albert
David NOAH.jpg
Nama lahir David Kurnia Albert Dorfel
Lahir 11 Juli 1981 (umur 36)
Bendera Indonesia Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Pekerjaan Musisi
Penulis Lagu
Tahun aktif 2006 - sekarang
Pasangan Gracia Indri (m. 2014-2017)
Orang tua Didi Albert Dorfel (ayah)
Raden Sukarni Satjadibrata (ibu)
Situs web www.noah-site.com

David Kurnia Albert Dorfel (lahir di Bandung, Jawa Barat, 11 Juli 1981; umur 36 tahun) adalah salah seorang pemain keyboard personel dari sebuah kelompok musik populer bernama Noah.

Karier[sunting | sunting sumber]

Musik, terutama musik klasik, bukan barang baru untuk lelaki berkacamata ini. Sejak masih dalam buaian, ibunda sudah memperdengarkan musik karya Mozart, terutama saat David bayi menangis. Musik klasik tersebut mampu membuat David kecil diam mendengarkan. Dengan dukungan ayah, David mulai mempelajari piano klasik saat usianya 5 tahun. Piano klasik ini dipelajarinya dengan serius, bahkan hingga mengikuti uji kemampuan di negeri Belanda. Festival musik klasik juga menjadi kegiatan rutin yang diikutinya untuk menjajal kemampuan bermain piano.

Menginjak bangku SMA David mulai tertarik untuk main band dengan teman-teman di SMA Negeri 2 Bandung. Karena sudah punya dasar dari piano klasik, David mulai mengeksplorasi gaya bermusiknya disesuaikan dengan musik modern yang dimainkannya di band.

Mulai dari situlah ia tertarik untuk lebih mendalami dunia musik secara profesional, David pun sempat membantu proses rekaman beberapa musisi tanah air sebagai session player.

David mulai bergabung di Peterpan sebagai additional player di akhir tahun 2006, dan pada tahun 2008 David secara resmi diangkat menjadi personel tetap Peterpan. David menciptakan single Noah yang berjudul Separuh Aku dan Tak Lagi Sama bersama additional player Ihsan Nurrachman.

Prestasi[sunting | sunting sumber]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Buku[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]