Hendra Suhendra

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Hendra Suhendra
LahirHendra Suhendra
14 Februari 1977 (umur 45)
Nama lainIndra "The Titans"
Pekerjaangitar bas
Karier musik
Tahun aktif1993 - sekarang
AnggotaThe Titans
Mantan anggotaPeterpan

Hendra Suhendra atau lebih dikenal dengan nama Indra (lahir 14 Februari 1977) adalah mantan personel dari kelompok musik populer bernama Peterpan (sekarang Noah). Inspirasinya dalam bermusik ialah Sting, pemain bas dari grup musik Inggris The Beatles dan Wings yaitu Paul McCartney, mantan pemain bas dari grup musik Slank yaitu Imanez, pemain bas dari grup musik Gigi yaitu Thomas Ramdhan dan pemain bas dari grup musik Slank hingga sekarang BIP yaitu Bongky Marcel. Pada 8 Oktober 2006, Indra dikeluarkan dari Peterpan. Indra mempunyai kakak yang telah memotivasi inspirasinya dalam bermusik. Selain bisa bermain bas, Indra juga piawai memainkan drum.

Indra kini bergabung bersama Andika Naliputra Wirahardja mantan rekannya di Peterpan membentuk band baru bernama The Titans.

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Penghargaan Tahun Kategori Nomine/karya Ref.
Anugerah Musik Indonesia 2021 Pencipta Lagu Pop Terbaik David Albert, Agie Prakasya, dan Indra Titans (untuk "Belum Siap Kehilangan") [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Suci Nurhaliza (18 Oktober 2021). Alviansyah Pasaribu, ed. "Daftar lengkap nominasi AMI Awards 2021". ANTARA News. Diakses tanggal 1 Februari 2022.