12 Cerita Glen Anggara (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
12 Cerita Glen Anggara
Poster film 12 Cerita Glen Anggara.jpeg
Poster resmi
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioAlim Sudio
Didasarkan
dari
12 Cerita Glen Anggara
oleh Luluk HF
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferDimas Imam Subhono
Penyunting
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 18 Agustus 2022 (2022-08-18) (Indonesia)
Durasi117 menit
Negara
Bahasa

12 Cerita Glen Anggara adalah film drama remaja Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Fajar Bustomi berdasarkan novel berjudul sama karya Luluk HF sekaligus merupakan sempalan dari film Mariposa yang dirilis pada tahun 2020. Film produksi Falcon Pictures serta Kharisma Starvision Plus ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Junior Roberts dan Angga Yunanda. 12 Cerita Glen Anggara dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Glen Anggara (Junior Roberts) berasal dari keluarga kaya raya, tetapi memiliki kepintaran di bawah rata-rata. Selain itu, ia memiliki semangat kebebasan, sehingga ia tidak menyukai aturan dan larangan. Bahkan, untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, Glen akan melakukan apa saja. Namun, Glen memiliki kepribadian yang berlawanan. Bagi orang-orang di sekitarnya, Glen hanyalah anak kecil yang suka membuat kekacauan. Hingga orang-orang di sekitarnya marah padanya. Di sisi lain, Glen adalah orang yang baik dan ramah.

Pada suatu hari, Glen bertemu dengan seorang gadis bernama Shena (Prilly Latuconsina). Lucunya tidak ada angin, tidak ada hujan, Shena meminta Glen menjadi kekasihnya. Tanpa pikir panjang, Glen menolak permintaan Shena yang tidak masuk akal. Glen juga menganggap bahwa Shena adalah orang yang aneh dan gila. Tentu saja, hanya di pertemuan pertama tanpa saling mengenal, Shena berani menyatakan cintanya kepada pria yang tidak dikenalnya.

Pada pertemuan berikutnya, Glen secara tidak sengaja menemukan secarik kertas. Di kertas itu berisi daftar 12 keinginan Shena. Shena memiliki keinginan yang ingin dia wujudkan sebelum matahari terbenam. Setelah membacanya, Glen bingung apa sebenarnya maksud dari 12 permintaan Shena itu. Suatu hari, Glen menyadari dan mulai memahami keinginan Shena. Dia juga mengerti alasan Shena ketika dia memintanya untuk menjadi kekasihnya. Terlepas dari keraguannya, Glen menyetujui permintaan Shena. Akhirnya, keduanya memiliki kisah cinta. Glen pun berjanji pada Shena bahwa dia akan berusaha memenuhi 12 keinginan Shena.[2][3]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Suasana malam gala premiere

Falcon Pictures mengumumkan tanggal penayangan dan merilis poster resmi dari tujuh film yang diproduksinya dalam sebuah acara showcase pada hari Kamis, 14 April 2022.

Film 12 Cerita Glen Anggara dijadwalkan untuk tayang perdana di bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022.[4] Gala premiere berlangsung pada 12 Agustus 2022 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Nabilla, Farah (17 April 2022). "Sinopsis 12 Cerita Glen Anggara, Kisah Cinta Junior Roberts dan Prilly Latuconsina". Suara. Diakses tanggal 19 April 2022. 
  2. ^ Br Sitepu, Anisa (29 Oktober 2021). "Ini Sinopsis Lengkap Daftar Pemain Film 12 Cerita Glen Anggara yang Dibintangi oleh Junior Roberts". Correcto. 
  3. ^ Nilasari, Ika (24 Juli 2022). "Sinopsis 12 Cerita Glen Anggara, Kisah Cinta Glen dan Shena". Harapan Rakyat. 
  4. ^ Herlambang, Helmy (14 April 2022). "Falcon Pictures Siap Rilis 7 Film Indonesia Baru sepanjang 2022". Kincir. Diakses tanggal 15 April 2022. 
  5. ^ Azizah, Nora (13 Agustus 2022). "Sutradara: 12 Cerita Anggara Bukan Film Remaja Biasa". Republika. Diakses tanggal 13 Agustus 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]