Tarung Sarung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tarung Sarung
Tarung Sarung.jpg
Poster film
SutradaraArchie Hekagery
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
SkenarioArchie Hekagery
Pemeran
MusikAndhika Triyadi
SinematografiPadri Nadeak
PenyuntingKelvin Nugroho
Perusahaan
produksi
DistributorNetflix Originals
Tanggal rilis
31 Desember 2020
Durasi
115 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia
Melayu Makassar
Selayar

Tarung Sarung adalah film drama laga Indonesia tahun 2020 yang disutradarai oleh Archie Hekagery dan diproduksi oleh Starvision Plus. Film yang berlatar di Makassar ini dibintangi oleh Panji Zoni, Yayan Ruhian, dan Maizura. Film ini tayang secara eksklusif di Netflix pada 31 Desember 2020.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Deni Ruso (18 tahun) adalah anak tunggal dari pemilik Ruso Corp, perusahaan property terbesar di Indonesia. Orang terkaya nomor 3 di Indonesia. Ayahnya sudah lama meninggal. Sejak kecil Deni diurus oleh ibunya. Khas anak manja Jakarta yang sok jagoan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Penayangan[sunting | sunting sumber]

Film Tarung Sarung awalnya direncakan tayang pada 2 April 2020 bersamaan dengan film Serigala Langit dan Malik & Elsa, namun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini disebabkan pemerintah sedang menggalakkan social distancing atau menghindari keramaian demi mengurangi penyebaran Covid 19.[1] Setelah 7 bulan, film Tarung Sarung akan tayang eksklusif di Netflix mulai 31 Desember 2020.[2]

Pemasaran[sunting | sunting sumber]

Teaser trailer film ini dan Layla Majnun ditayangkan sebelum Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan serta diluncurkan secara daring pada 19 Desember 2019.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Daftar Film Indonesia yang Tunda Rilis Imbas Corona". Detik.com. 8 Juni 2020. Diakses tanggal 21 Juni 2020. 
  2. ^ Wihayanti, Titik (30 Desember 2020). "Sinopsis Film Tarung Sarung, Konflik Asmara Berbalut Budaya Nusantara Halaman all". Kompas.com. Diakses tanggal 7 Januari 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]