Hantu Bangku Kosong

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Hantu Bangku Kosong
Bangku Kosong (2006a; wiki).jpg
SutradaraHelfi Kardit
ProduserChand Parwez Servia
PenulisHelfi Kardit
Daniel Tito

Aris Munandar
PemeranAdhitya Putri
Cathy Sharon
Bella Esperance Lie
Tities Saputra
Zhi F
Unique Priscilla
Nadiah M. Hassan
Tania Hardjosubroto
Dewi Sahira
Keke Harun
Renny Umari
Reza Artamevia
Nurul Hidayati
Piet Pagau
MusikThomas Ramdhan
SinematografiBudiutomo
PenyuntingDwi Ilalang
DistributorStarvision Plus
Tanggal rilis
19 Oktober 2006
Durasi
111 menit
NegaraIndonesia

Hantu Bangku Kosong merupakan sebuah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2006. Film yang disutradarai oleh Helfi Kardit ini dibintangi antara lain oleh Adhitya Putri, Cathy Sharon, Bella Esperance Lie, dan masih banyak lagi. Tayangan perdananya pada 19 Oktober 2006.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Ibu Guru Grace (Cathy Sharon), menggantikan Ibu Melisa (Reza Artamevia) yang keluar dari SMU Permata Putri, karena tidak tahan dengan sikap dan tingkah laku anak-anak yang begitu brutal dan semaunya terutama Destin, Nancy dan Adela yang anak Pak Widodo, penyumbang dana terbesar pada yayasan. Tidak ada yang berani pada Adela, Destin dan Nancy, termasuk Ibu Janet (Bella Esperance), kepala sekolah.

Semenjak Ibu Grace masuk, Dinda (Adhitya Putri) diminta, mengisi 'bangku kosong' di depan meja guru yang biasanya selalu dikosongkan. Awalnya Dinda cuma dirasuki oleh setannya. Namun lama-lama banyak kejadian aneh yang dilihat dan dirasakan oleh Dinda berhubungan dengan seorang gadis (Clara), mantan siswi SMU Permata Putri yang hilang sejak 4 tahun lalu tanpa adanya kabar. Hal lainpun terjadi di Adela, Destin, Nancy dan Ibu Grace yang juga mengalami hal yang ganjil.

Bersama ibu Grace, Dinda menyelidiki rahasia apa yang selama ini tersimpan di dalam 'bangku kosong'. Hilangnya Clara siswi yang menduduki 'bangku kosong' tersebut sebelumnya, dan kematian Mila, teman baik Clara.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]