Ashiap Man

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ashiap Man
Ashiapman.jpeg
Poster rilis teatrikal
Sutradara
Produser
Penulis
Penulis skenarioCassandra Massardi
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
Sinematografer
  • Padri Nadeak
  • Jimmy Opa
PenyuntingRyan Purwoko
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
Segera tayang
Durasi102 menit
Negara
Bahasa

Ashiap Man adalah film drama aksi komedi Indonesia mendatang yang disutradarai oleh Atta Halilintar, sekaligus merupakan debutnya dalam penyutradaraan film.[1][2] Film ini dibintangi oleh Atta Halilintar, Aurelie Hermansyah, dan Nasya Marcella. Ashiap Man awalnya dijadwalkan rilis di bioskop pada 10 Februari 2022, tetapi dibatalkan akibat meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia pada awal Februari.[3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sejak kecil, Zul (Atta Halilintar) terobsesi untuk menjadi seorang adiwira. Ayahnya, Ibrahim (Arswendy Bening Swara) selalu menyemangati Zul. Ketika Zul berulang tahun, Ibrahim dan istrinya, Suci (Elma Theana) memberinya potongan kain untuk dipakai sebagai jubah di belakang punggungnya. Karena selalu siap ketika menjumpai masalah, Zul dijuluki “Ashiap Man” oleh warga kampungnya. Zul kemudian terlibat cinta segitiga antara Aisyah (Aurelie Hermansyah) dan Kiara (Nasya Marcella). Pada suatu malam, pasar tempat ayahnya berjualan nasi padang terbakar. Ayah dan anak itu pun turut membantu para korban kebakaran. Kegiatan ekonomi warga kampung yang memburuk akibat kebakaran, justru dimanfaatkan para preman sewaan untuk menguasai tanah perkampungan. Bos mereka akan menjadikan lahan itu sebagai kawasan apartemen. Oleh karena itu, Zul dan warga kampung melakukan perlawanan.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Qulubil, Syifaul (18 Maret 2020). "Mulai syuting, ini 10 potret keseruan pemain film Ashiap Man". Diakses tanggal 31 Juli 2020. 
  2. ^ Ayuningtyas, Novita (11 Maret 2020). "6 Potret Atta Halilintar Jadi Sutradara dan Pemain Film Ashiap Man". Diakses tanggal 31 Juli 2020. 
  3. ^ Riandi, Ady Prawira (7 Februari 2022). Maharani, Dian, ed. "Kasus Covid-19 Melonjak, Penayangan Film Ashiap Man Ditunda". Kompas.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 8 Februari 2022. Diakses tanggal 10 Februari 2022. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]