Strawberry Surprise

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Strawberry Surprise
Sutradara Hanny R. Saputra
Produser Chand Parwez Servia
Fiaz Servia
Pemeran Reza Rahadian
Acha Septriasa
Olivia Jensen
Ryan Delon
Sita Nursanti
Ibnu Jamil
Fandy Christian
Ayu Azhari
Katon Bagaskara
Perusahaan
produksi
Distributor Starvision Plus
Tanggal rilis
9 Oktober 2014
Durasi
85 menit
Negara Bendera Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

Strawberry Surprise adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 9 Oktober 2014.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Pernahkah kamu mengunyah sebuah stroberi, berharap stroberi merah cerah itu manis, tetapi ternyata asam luar biasa? Lalu, kamu ambil stroberi berikutnya, berharap kali ini kamu lebih beruntung. Tapi, tidak. Stroberimu masih asam. Begitu terus, sampai habis stroberimu. Tapi kamu tetap belum beruntung.

Kadang begitu pun dengan cinta. Kamu pindah dari satu cinta ke cinta berikutnya,berharap kali ini kamu akan lebih beruntung. Bagaimana.... Bagaimana kamu tahu bahwa cinta yang berikutnya akan mengantarmu pada hidup yang lebih manis?

5 tahun yang lalu, Aggi (Acha Septriasa) dan Timur (Reza Rahadian) berpisah. Aggi-lah yang memutuskan hubungan mereka. Bagi Aggi, Timur bukan untuknya. Timur, seorang fotografer di Bandung, terlalu sibuk dengan pekerjaannya. Sedangkan Aggi tinggal dan bekerja sebagai kurator galeri foto di Yogyakarta. Aggi lalu meminta Timur menemuinya 5 tahun lagi. Jika mereka masih sendiri, mungkin mereka memang harus bersama.

5 tahun kemudian, Timur menagih janji Aggi. Ia berangkat ke Yogyakarta untuk menyambung kembali yang terputus. Dan ternyata Aggi memang masih sendiri. Tapi, Aggi memberi syarat, jika Timur memang berniat serius dengannya, Timur harus datang ke Yogyakarta setiap minggu dan mendengarkan cerita-cerita kegagalan cinta Aggi setelah dengan Timur.

Permintaan Aggi dipenuhi Timur. Di tengah kesibukan pekerjaannya, Timur mendatangi Aggi setiap minggu, dan dengan sabar mendengarkan cerita Aggi tentang mantan-mantan pacarnya. Perlahan tetapi pasti, mereka jadi dekat lagi. Timur semakin yakin bahwa ia memang mencintai Aggi, gadis penggila buah stroberi, gadis yang selalu bersikap tak terduga.

Namun, di tengah mereka ada Inda (Olivia Jensen), seorang gadis cantik mantan pacar Timur. Inda dan Timur pernah bergabung dalam band yang sama. Timur sebagai pemain saksofon dan Inda sebagai penyanyi. Dan walau mantan pacar, Inda masih kolega Timur di kantor mereka, sebuah kantor periklanan. Inda masih sangat mengharapkan cinta Timur.

Inda adalah kebalikan Aggi. Aggi begitu spontan dan meledak-ledak, sedangkan Inda sangat lembut dan selalu bersikap hati-hati. Inda mengerti betul beban kerja Timur. Sedangkan Aggi meragukan kecintaan Timur pada pekerjaannya. Inda ada di Bandung, dekat sekali dengan Timur. Sedangkan Aggi di Yogyakarta, dan tak bersedia pindah dari sana. Inda begitu penuh perhatian pada Timur, sedangkan Aggi ‘memaksa’ Timur hadir di Yogyakarta setiap minggu dan mendengarkan curahan hatinya.

Mirisnya, setelah semua upaya yang dilakukan Timur, Aggi masih juga belum yakin padanya. “Aku tak bisa janji tak pernah menyakitimu, Aggi. Tapi, kalau pun itu terjadi, aku janji, tak akan pernah meninggalkanmu”, ucap Timur.

Kebingungan Aggi memuncak ketika Inda mendatanginya, sebelum pernikahan Aggi dan Timur. Inda mengucapkan selamat dan berkata bahwa Timur terlihat bahagia sekali jika bersama Aggi. Tapi, sebelum pergi, Inda berkata, “Kamu tahu? Timur bahkan nggak suka makan stroberi....”[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Strawberry Surprise, diakses pada 27 September 2014.