Basahhh...

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Basahhh...
Basah film.jpg
Poster film
SutradaraM. Haikal
ProduserChand Parwez Servia
PenulisNucke Rahma Sh
PemeranEsa Sigit
Kevin Julio
Irshadi Bagas
Sakurta Ginting
Yuki Kato
Ivan Gunawan
Olga Syahputra
Jaja Mihardja
Derry Drajat
Boyke Dian Nugraha
Meriam Bellina
Julia Perez
Aura Kasih
Shae
MusikEdward Andez
SinematografiAgus Budianto
PenyuntingCesa David Luckmansyah
DistributorKharisma Starvision Plus
Tanggal rilis
21 Agustus 2008
Durasi
88 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Basahhh... adalah film Indonesia yang dirilis pada 21 Agustus 2008 yang disutradarai oleh M. Haikal. Film ini dibintangi oleh Esa Sigit, Kevin Julio, Irshadi Bagas, Sakurta Ginting, Yuki Kato, Ivan Gunawan, Olga Syahputra, Jaja Mihardja, Derry Drajat, Julia Perez, Inggrid Widjanarko, Nurul Hidayati, Boyke Dian Nugraha, Syahrini, Sherly Gething, Aura Kasih, TJ, dan Meriam Bellina.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dimas, Ojan, Didot, dan Alvin tergabung dalam geng Macho. Mereka dalam proses pencarian jati diri dalam usia pubertas. Dimas, Ojan, dan Alvin sudah mendapat mimpi basah, tetapi Didot belum. Itu sering menjadi masalah, pasalnya Didot suka tidak menyambung kalau diajak bicara soal cewek. Dimas, Ojan, dan Alvin menduga ada sesuatu yang tidak beres dengan sahabat mereka.

Mereka pun menganalisis dan menyimpulkan kalau semua itu terjadi karena Didot belum pernah mengalami mimpi basah. Mereka perihatin dan berusaha mencari cara agar Didot mendapatkan mimpi basah. Maka dimulailah petualangan geng Macho yang akhirnya terlibat perseteruan dengan geng Imut yang salah satu anggotanya Anissa, cewek berkerudung yang jadi idola Didot. Tetapi teman-teman Didot yaitu Dimas, Ojan, dan Alvin lebih tertarik kepada geng Seksi pelatih bola voli pantai.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]