3600 Detik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
3600 Detik
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Chand Parwez Servia
Fiaz Servia
Raza Servia
Penulis Haqi Achmad
Pemeran Stefan William
Shae
Wulan Guritno
Indra Birowo
Feby Febiola
Agung Udijana
Joshua Suherman
Ponco Buwono
Narator Shae
Musik Andhika Triyadi
Shae
Birdy
Oly Winner
Sinematografi Freddy A. Lingga
Penyunting Tiara Puspa Rani
Perusahaan
produksi
Distributor Kharisma Starvision Plus
Durasi
90 Menit
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia

3600 Detik adalah film drama romantisremaja Indonesia yang diproduksi oleh Starvision Plus dirilis pada 3 April 2014. Film yang diangkat dari novel Terlaris karya Charon, meraih 210 ribu lebih penonton. Pemeran dalam film ini antara lain Stefan William, Shae, Wulan Guritno, Indra Birowo, Feby Febiola, Joshua Suherman, dan Agung Udijana. Skenario film ini ditulis oleh Haqi Achmad, dan disutradarai oleh Nayato Fio Nuala.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Hidup Sandra (Shae) mendadak berubah ketika Papa (Ponco Buwono) dan Mama (Wulan Guritno) bercerai. Untuk menunjukkan kemarahannya, Sandra mengecat rambutnya menjadi merah. Kini tidak ada lagi yang mau berteman dengan Sandra. Mama mencoba memperbaiki keadaan dan mengajak Sandra pindah ke luar kota.

Di sekolah baru, Sandra bertemu Leon (Stefan William), seorang juara kelas yang sangat bersahabat. Biasanya, kebanyakan orang takut dengan Sandra yang ketus dan urakan. Biasanya, rambut merah Sandra membuat orang lain memandangnya aneh. Tapi, Leon berbeda. Leon menawarkan Sandra pertemanan. Leon membawa Sandra pada petualangan baru yang seru. Kenakalan-kenakalan yang dibuat Sandra membuat Pak Doni (Indra Birowo) menugaskan Leon mengawasi Sandra dan membuat jadwal harian di mana Sandra dan Leon harus belajar bersama.

Seiring dengan berjalannya waktu, Sandra dan Leon semakin dekat. Sandra memberi warna baru di hidup Leon yang semula terasa datar. Leon membantu Sandra menjadi lebih baik. Ketika semuanya terasa mulai membaik, tiba-tiba Leon menghilang dan tidak bisa dihubungi. Yang lebih parahnya lagi, Leon ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dan Sandra tidak pernah mengetahuinya.

Sandra berupaya tegar. Sandra berusaha menghibur Leon. Selama 3600 Detik, Sandra mengajak Leon Bersenang-senang. Sandra ingin memberi warna yang manis pada hidup Leon. [1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]