Insya Allah Surga

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Insya Allah Surga
Insya Allah Surga.jpg
GenreDrama
Komedi
Religi
PembuatKharisma Starvision Plus
PengarangEndik Koeswoyo
Novy Pritania
SutradaraSony Gaokasak
Pemeran
Penggubah laguAndhika Triyadi
Lagu pembukaInsya Allah Surga
Lagu penutupInsya Allah Surga
Negara asal Indonesia
Bahasa asliIndonesia
No. episode61
Produksi
Produser eksekutifFiaz Servia
Riza
ProduserChand Parwez Servia
Lokasi produksiJakarta
Durasi60 menit (18:30-19:30 WIB)
Rumah produksiKharisma Starvision Plus
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan penyiarSCTV Logo.svg
(Bendera Indonesia SCTV)
Format gambarHDTV (720p)
Format audioStereo
Dolby Digital 5.1
Penampilan perdanaKamis, 1 April 2020
Tanggal tayang asliKamis, 1 April 2020 –
Minggu, 31 Mei 2020
Kronologi
Didahului olehAnak Langit
Dilanjutkan olehInsya Allah Surga Tingkat 2
Pranala luar
Situs web produksi

Insya Allah Surga adalah sinetron religi Ramadhan tahun 2020 yang diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus dan disiarkan perdana di SCTV pada 1 April 2020 hingga 31 Mei 2020 pukul 18:30 WIB.[1][2][3] Sinetron ini Dibintangi oleh Ricky Harun, Ridwan Ghani, dan Lolox dalam peran utama.

Musim[sunting | sunting sumber]

Musim Jumlah

Episode

Awalnya ditayangkan
Pertama ditayangkan Terakhir ditayangkan
1 31 23 April 2020 23 Mei 2020
2 28 1 Juni 2020 28 Juni 2020

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sinopsis Sinetron Insya Allah Surga bercerita tentang kisah perjalanan tiga suadara tiri, yaitu Tatang (Ricky Harun), Karyo (Ridwan Ghani), dan Ucok (Lolox) dalam mencari hidayah dengan cara yang unik. Ketiganya dipertemukan saat menghadiri pemakaman ayah mereka, H.Ridwan, yang pada awalnya, mereka bertiga beserta ibu nya, rela datang jauh-jauh dari daerah tempat tinggal masing-masing menuju Jakarta untuk menghadiri pemakaman ayah mereka, juga untuk mengambil harta warisan milik mendiang, namun mereka baru mengetahui kalau ternyata mereka bersaudara dari ibu yang berbeda. Tatang adalah anak Euis (Lilis Suganda) yaitu istri ketiga H.Ridwan. Sementara Karyo adalah anak Klanting (Super Emak) yaitu istri kedua H.Ridwan, Dan Ucok (Lolox) adalah anak Bulan (Erlin Sarintan) yaitu istri pertama H.Ridwan. Dengan begitu, urutannya adalah Ucok, Karyo, dan Tatang Sebagaimana tujuan awal mereka (mengambil harta warisan milik H.Ridwan), dengan kebingungan mereka beramai-ramai datang menuju Balai Desa untuk memastikan kebenaran status mereka sebagai anak-istri H.Ridwan, Kepala Desa juga bingung untuk menjelaskan, karna ia juga tidak tahu menahu bahwa H.Ridwan memiliki 3 istri sekaligus 3 putra, sampai untungnya datang pengacara H.Ridwan, Shinta (Gabriella Desta) ,yang membenarkan status mereka, juga menjelaskan mengenai harta benda yang dimilik H.Ridwan (warisan yang akan mereka dapatkan), namun setelah itu, ia menjelaskan persyaratan yang harus mereka lakukan sebelum mendapatkan harta warisan milik ayah mereka tersebut. Terdapat 2 persyaratan, yaitu yang pertama, mereka semua harus tinggal bersama-sama sementara waktu di rumah peninggalan H.Ridwan di desa tersebut, dan yang kedua, mereka harus memecahkan teka-teki buatan H.Ridwan ,yaitu, " kejarlah akhirat tapi jangan lupakan dunia" .Tatang dan Ucok sama-sama menyukai Asma (Adinda Azani), sementara itu, Asma juga menyukai Tatang. Karyo menyukai Salwa (Masayu Clara) anak pak Kades (Dede Kendor) dan istri bosnya, Nurdin (Eko Mulyadi), namun Salwa juga menyukai Tatang, ia bahkan langsung meminta cerai pada Nurdin segera setelah Salwa bertemu Tatang di pemakaman H.Ridwan. Suatu hari mereka mengunjungi Pak Haji, sahabat ayah mereka, untuk mendapatkan jawaban teka-teki "Kejarlah Akhirat Tapi Jangan Lupakan Dunia", namun, ada syaratnya yaitu menjadi Sopir mobil jenazah. Apakah mereka berhasil memecahkan teka-teki warisan ayahnya? Saksikan mereka di Insya Allah Surga setiap hari di bulan Ramadhan pada jam 04.30 dan 18.30 WIB.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Ricky Harun Tatang
Ridwan Ghany Karyo
Lolox Ucok
Adinda Azani Asma
Masayu Clara Salwa
Dede Kendor Sobirin/Pak Kades
Alfie Alfandy Ustadz Ali
Eko Mulyadi Nurdin
Ryma Gembala Atun
Yugo Avaero Umar
Arthur Tobing H. Ridwan
Abidzar Al Ghifari Abi
Nadira octova Sarah

Mantan Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Dolly Martin Pak Haji Qomar
Willy Smith Bambang
Gabriella Desta Shinta
Jerry Intveld Amin
Adul
Puspa Ritchwary Istri Amin
Erlin sarintan Bulan
Super Emak Klanting
Lilis Suganda Euis
Raisya Bawazier Rina

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Sinetron Insya Allah Surga telah tayang sebulan penuh selama bulan Ramadan 1441 H. Setelah hari raya idul fitri, sinetron Insya Allah Surga di jeda sementara dan akan dilanjutkan dengan Insya Allah Surga Tingkat 2 yang akan tayang pada 1 Juni 2020 di SCTV.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Cerita Ricky Harun soal Tukang Cukur Rambutnya Terkait Sinetron Insya Allah Surga di SCTV". liputan6.com. Diakses tanggal 30 Mei 2020. 
  2. ^ "Sinopsis Sinetron Insya Allah Surga, Dibintangi Ricky Harun". m.tabloidbintang.com. Diakses tanggal 30 Mei 2020. 
  3. ^ "Insyaallah Surga SCTV Pasangkan Ricky Harun dan Adinda Azani". popmagz.com. Diakses tanggal 30 Mei 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]