Reinkarnasi (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Reinkarnasi
Sutradara Dede Yusuf
Produser Chand Parwez Servia
Shanker RS
Penulis Arswendo Atmowiloto
Dede Yusuf
Pemeran Dede Yusuf
Adjie Pangestu
Nathalie Widyanti
Adipura
Azrul Zulmi
Musik Dwiki Dharmawan
Penyunting Partogi Simatupang
Distributor Kharisma Starvision Plus
SCTV
Durasi
112 menit
Negara  Indonesia

Reinkarnasi adalah film Indonesia yang diproduksi oleh Starvision Plus yang berkerja sama dengan SCTV. Film yang dirilis pada tahun 2000 dan disutradarai Dede Yusuf. Film ini dibintangi oleh Dede Yusuf, Adjie Pangestu, dan Nathalie Widyanti.

Film layar lebar pertama yang disutradarai Dede Yusuf, pemain yang mendapat nama di televisi. Film ini dipersiapkan sejak 1997 dan ada pengambilan gambar di Tibet dan Hongkong. Karena krisis moneter 1998, rencana itu batal. Film baru selesai setelah tiga tahun pembuatan dan menelan biaya Rp4 miliar.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berawal dari kejadian 600 tahun lalu. Rah Tengker (Adjie Pangestu), tokoh dengan kekuatan iblis, melengkappi kekuatannya dengan membunuh 100 perempuan berciri khusus pada dada dan pahanya. Usahanya digagalkan oleh ksatria Majapahit, Bhre Wirabumi (Dede Yusuf), suami Dewi Manik Maya (Nathalie Widyanti). Kini, Rah Tengker menitis ke sosok Rainendra (Adjie Pangestu), pengusaha ambisius dan sukses. Bhre Wirabumi menitis ke tubuh Kuncoro atau Kung (Dede Yusuf), calon biksu yang belajar sampai ke Tibet. Kung kembali ke tanah air setelah kematian istrinya yang tragis, tanpa diketahui siapa pembunuhnya. Dengan bimbingan gurunya, Biksu Darmapala, Kung bertemu dengan Rainendra yang tengah berusaha melengkapi kekuatan iblisnya dengan upaya memperkosa dan membunuh arkeolog cantik, Dr Miranda (Nathalie Widyanti), yang mempunyai tanda khusus di pahanya. Dr Miranda adalah titisan Dewi Manik Maya.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

  • Adjie Pangestu sebagai Rah Tengker/Rainendra
  • Dede Yusuf sebagai Bhre Wirabumi/Kuncoro
  • Nathalie Widyanti sebagai Dr. Miranda
  • Azrul Zulmi sebagai Bikshu
  • Adipura sebagai Kapten Major

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Reinkarnasi di Film Indonesia, diakses pada 5 Januari 2013.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]