Bangku Kosong: Ujian Terakhir

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Bangku Kosong: Ujian Terakhir
SutradaraLakonde
Produser
SkenarioAlim Sudio
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferJimmy Fajar
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 5 Oktober 2023 (2023-10-05) (Indonesia)
Durasi86 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Bangku Kosong: Ujian Terakhir adalah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Lakonde. Film produksi Starvision Plus ini dibintangi oleh Karina Suwandi, Teddy Syah, dan Maisha Kanna. Bangku Kosong: Ujian Terakhir tayang perdana di bioskop pada tanggal 5 Oktober 2023.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Film ini berlatar di sekolah dimana semua siswanya mengalami Kesurupan. Cerita Ini menyoroti kisah siswa dan siswi Kelas 3 SMA Bintang Bangsa. Kisah awalannya berlangsung ketika ujian terakhir di sekolah. Saat itu, ada seorang siswi yang Kesurupan terlihat mencoret-coret kertas ujiannya. Siswa-siswi lainnya perlahan celaka hingga jumlah orang yang mengalami kesurupan terus bertambah.

Aula yang merupakan tempat awal mula terjadinya kesurupan Itu kemudian menjadi latar yang mencekam. Terjadinya pembantaian hingga banyak siswa yang tewas. Beberapa siswa mencoba untuk keluar Sekolah, namun sekolah telah tertutup oleh kekuatan jahat.

Pihak sekolah meminta bantuan Ayah Ayub (Teddy Syach) untuk menghadapi situasi menyeramkan yang terjadi di sekolah. Ayah Ayub bersama asistennya yang bernama Nakila (Lania Fira) akan beraksi mengusir kekuatan Jahat di sekolah. Namun, apakah usaha Ayah Ayub akan berhasil dan bagaimana upaya yang dilakukan Ayah Ayub?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]