Yowis Ben

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Yowis Ben
Yowis Ben.jpg
SutradaraFajar Nugros
Bayu Skak
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
Penulis skenarioBagus Bramanti
Gea Rexy
Penulis ceritaBayu Skak
Pemeran
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferGoenrock
PenyuntingWawan I. Wibowo
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
22 Februari 2018 (2018-02-22)
Durasi99 menit
Negara indonesia
BahasaJawa (80%)
Indonesia (20%)

Yowis Ben merupakan film drama-komedi Indonesia yang dirilis pada 22 Februari 2018. Film ini dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Cut Meyriska, Joshua Suherman, serta Tutus Thomson. Disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak, film ini sebagian besar menggunakan Bahasa Jawa dan sebagian kecil menggunakan Bahasa Indonesia.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Bayu (Bayu Skak) menyukai Susan (Cut Meyriska) sejak lama. Namun karena dia merasa minder dengan keadaan dirinya yang pas-pasan, Bayu memutuskan memendam perasaan itu.

Namun hari-hari Bayu berubah sejak Susan mengirim voice chat ke ponsel Bayu, yang membuatnya kegeeran luar biasa mengira Susan memberi isyarat agar didekati. Ternyata Susan hanya memanfaatkan Bayu untuk membantunya mensuplai pecel untuk konsumsi teman-teman OSIS. Bayu bertekad mengubah dirinya menjadi lebih populer dari Roy (Indra Widjaya), pacar Susan, yang dikenal piawai sebagai gitaris band sekolah mereka,

Bayu berinisiatif membentuk band bersama Doni (Joshua Suherman) - sahabat dekatnya, Yayan (Tutus Thomson) - seorang tukang tabuh beduk sebagai drummer dan Nando (Brandon Salim) - siswa ganteng yang jago keyboard. Mereka sepakat menamakan band mereka YOWIS BEN.

Namun rupanya langkah Bayu dan teman-temannya tidak mudah. Dalam masa-masa YOWIS BEN tumbuh di dunia musik kota Malang, perlahan tapi pasti celah perpecahan antar personil YOWIS BEN mulai tampak.

Berhasilkah Bayu mempertahankan band-nya dan mendapatkan Susan? [1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

  • Mangan Pecel (Makan Pecel)
  • Ojo Bolos Pelajaran (Jangan Bolos Pelajaran)
  • Konco Seng Apik (Teman Baik)
  • Gak Iso Turu (Gak Bisa Tidur)

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]