IDN Pictures

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
IDN Pictures
Rumah Produksi Film
IndustriPerfilman
PendahuluDemi Istri Production
Didirikan12 Mei 2020; 12 bulan lalu (2020-05-12)
PendiriWinston Utomo (Founder dan CEO IDN Media)
William Utomo (Founder dan COO IDN Media)
Kantor
pusat
Jl. Tumaritis No.5B Cilandak Barat, Cilandak,
Tokoh
kunci
Fajar Nugros (Head of IDN Pictures)
Susanti Dewi (Head of IDN Pictures)
Produk
Situs webwww.idn.media

IDN Pictures adalah rumah produksi film yang diluncurkan oleh IDN Media pada 12 Mei 2020, setelah mengakuisisi sebuah perusahaan film independen, Demi Istri Production. Demi Istri Production sendiri didirikan tahun 2013 oleh sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi. Pasca akuisisi, keduanya akan bergabung dengan IDN Media untuk memimpin IDN Pictures. Balada Si Roy menjadi film perdana yang diproduksi IDN Pictures dan akan diluncurkan pada tahun 2021. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong.[1][2][3][4]

Latar Belakang[sunting | sunting sumber]

Sutradara Fajar Nugros dan produser Susanti Dewi yang mendirikan Demi Istri Production, sejak tahun 2018 memiliki rencana untuk melakukan upscale pada perusahaan film tersebut. Akhirnya, di bulan Oktober tahun 2019, mereka bertemu dengan Winston Utomo (Founder dan CEO IDN Media) dan William Utomo (Founder dan COO IDN Media). Berangkat dengan visi dan misi yang sama, IDN Pictures pun lahir dan diresmikan pada 12 Mei 2020. Pascaakuisisi, Fajar Nugros dan Susanti Dewi akan bergabung dengan IDN Media untuk memimpin IDN Pictures.

Melalui IDN Pictures, IDN Media berkomitmen melanjutkan visinya untuk mendemokratisasi informasi ( democratize information ) dan menjadi one-stop content platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia.

Sebelum diakuisisi oleh IDN Media, Demi Istri Production pernah memproduksi 4 film layar lebar yaitu Luntang Lantung (2014), Cinta Selamanya (2015), Moammar Emka’s Jakarta Undercover (2017) dan Terbang: Menembus Langit (2018).

Produksi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Sutradara Tanggal Rilis
2021 Balada Si Roy Fajar Nugros TBA

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "IDN Media Luncurkan IDN Pictures". Berita Satu. Diakses tanggal 23 Maret 2021. 
  2. ^ Dewi, Amelia Rosary. "IDN Media Launched IDN Pictures, After Acquiring Demi Istri Production". IDN Media (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 23 Maret 2021. 
  3. ^ "Akuisisi Perusahaan Film Demi Istri Production, IDN Media Luncurkan IDN Pictures". Liputan6. 12 Mei 2020. Diakses tanggal 23 Maret 2021. 
  4. ^ Rosary, Amelia. "Intip Proyek IDN Pictures, Fajar Nugros: "Production Values Ciamik!"". IDN Times. Diakses tanggal 23 Maret 2021. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]