IDN App

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
IDN App
PendaftaranOpsional
BahasaBahasa Indonesia
PemilikIDN Media
Berdiri sejak8 Juni 2020; 3 tahun lalu (2020-06-08)
StatusAktif
TikTok: idn.app

IDN App merupakan sebuah aplikasi seluler milik IDN Media yang menyediakan hiburan mulai dari baca berita, menonton film, bermain kuis, hingga menonton siaran pengaliran langsung (live streaming) untuk para pengguna. IDN App tersedia di Google Play Store dan Apple Store.[1]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

IDN App diluncurkan pada 8 Juni 2020. Berawal sebagai aplikasi news aggregator yang menampilkan berita-berita dari 4 platform media digital yaitu IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, dan Duniaku.com. Pada tahun 2021, IDN App kemudian meluncurkan platform live streaming IDN Live sebagai salah satu fitur di IDN App. Saat ini, ada beberapa streamers yang bergabung di IDN Live, dari para Timmy (karyawan) yang bekerja di IDN Media, konten live gaming yang menampilkan beberapa diantara pemain permainan atau tim olahraga elektronik (termasuk Bigetron Esports dan AURA Esports),[2] konten hiburan (termasuk JKT48 (bagian dari IDN Media)[3], UP Girls, dan Typicals), hingga konten horor.

[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Yenny Yusra (19 Juni 2020). "Dorong Pertumbuhan Pengguna, IDN Media Luncurkan Aplikasi Baru". dailysocial.id. Diakses tanggal 25 September 2023. 
  2. ^ iqbal nuril (21 Juni 2022). "Bigetron Esports Resmi Jadi Bagian dari Keluarga IDN Live!". GGWP.ID. Diakses tanggal 25 September 2023. 
  3. ^ Tim Redaksi JPNN (11 Maret 2023). Tim Redaksi JPNN, ed. "JKT 48 Makin Dekat dengan Penggemar Lewat Platform Live Streaming IDN Live". JPNN. Diakses tanggal 25 September 2023. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]