7 Misi Rahasia Sophie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
7 Misi Rahasia Sophie
Poster film
SutradaraBilly Christian
ProduserChand Parwez Servia
Fiaz Servia
SkenarioAnggoro Saronto
CeritaBilly Christian
PemeranAlisia Rininta
Stefan William
Pamela Bowie
Wulan Guritno
Bucek Depp
Roweina Umboh
Khansa Athaya
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferHani Pradigya
PenyuntingCesa David Luckmansyah
Perusahaan
produksi
DistributorKharisma Starvision Plus
Tanggal rilis
6 Februari 2014 (2014-02-06)
Durasi97 menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

7 Misi Rahasia Sophie adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 6 Februari 2014 dan dibintangi oleh Alisia Rininta, Stefan William, Pamela Bowie, Wulan Guritno, Bucek Depp, dan lain-lainnya.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Era kini, sosial media jadi begitu penting. Eksistensi bukan lagi hanya di dunia nyata, tetapi juga dunia maya. Sophie (Alisia Rininta), salah satu di antaranya. Dia kerap mengunggah "Tips of The Day" ke Youtube. Sophie punya sahabat, Marko (Stefan William) yang dingin dan tertutup. Berbeda dengan Sophie yang ceria. Sophie pribadi yang hangat. Ia suka mengamati para penghuni di apartemennya. Diantaranya, seorang Oma (Ambar Soedarno) dan cucunya, Imel (Pamela Bowie).

Sophie berasal dari keluarga harmonis. Ia tinggal bersama Papa (Bucek Depp) dan Mamanya (Wulan Guritno), serta dua adik perempuannya (Khansa Athaya dan Marsha Beby Clarissa). Sedangkan Marko, tinggal berdua dengan Mamanya (Roweina Umboh), karena Mamanya telah bercerai dengan Papa Marko (Gary Iskak). Marko suka meledek, Sophie serta orang-orang yang eksis di dunia maya sebagai orang yang egois dan narsis. Karena apapun yang mereka lakukan pada dasarnya; "it's all about me". Hal ini membuat Sophie gusar.

Hingga suatu hari, Sophie mengajak Marko melakukan suatu misi. Lewat misi itu, Sophie ingin membantah kalau orang yang mengunggah video mereka ke youtube adalah orang yang egois atau narsis. Dan Sophie menamainya 7 Misi Rahasia Sophie yang isinya membantu dan peduli dengan orang di sekitar mereka. Lalu video itu diunggah ke YouTube. Makin lama, Marko merasa ada sesuatu di balik itu semua. Tapi Sophie tak pernah mau menjawab pertanyaan Marko. Pun saat Marko bertanya, mengapa tujuh misi? Mengapa bukan delapan?

Selalu ada alasan tersembunyi, bagi setiap perempuan sehubungan dengan angka. Begitu juga dengan Sophie. Demikian juga dengan detail 7 Misi Rahasia Sophie yang ia pilih.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Cuplikan film 7 Misi Rahasia Sophie
  2. ^ "Sinopsis film 7 Misi Rahasia Sophie". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-01-13. Diakses tanggal 2014-01-13. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]