Sehidup Semati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sehidup Semati
Poster rilis teatrikal
SutradaraUpi
Produser
SkenarioUpi
Pemeran
Penata musikRicky Lionardi
SinematograferYunus Pasolang, ICS
PenyuntingTeguh Raharjo
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 11 Januari 2024 (2024-01-11) (Indonesia)
Durasi108 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

Sehidup Semati adalah film cerita seru horor Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Upi. Film produksi Starvision ini dibintangi oleh Laura Basuki, Ario Bayu, dan Asmara Abigail. Sehidup Semati tayang perdana di bioskop Indonesia pada 11 Januari 2024.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang perempuan bernama Renata yang dikenal sebagai wanita lemah lembut. Ia tumbuh dalam keluarga yang sangat taat beragama. Ibunya sering menanamkan pandangan pada Renata bahwa hakikat seorang istri merupakan mengabdi kepada suami dan menjaga keutuhan rumah tangga. Namun, dalam rumah tangga Renata terdapat permasalahan yang membuatnya mencurigai suaminya.

Renata mencurigai suaminya yang bernama Edwin telah selingkuh dengan wanita lain. Sementara itu, Renata merasa dirinya harus berjuang untuk keutuhan rumah tangganya tersebut. Sementara itu terdapat seorang perempuan seksi dan vulgar, Asmara yang merupakan tetangga baru di sebelah unit apartemennya. Wanita itu mencoba untuk membantu Renata.

Sampai akhirnya ia mengetahui bahwa wanita yang diyakininya selingkuh dengan Edwin merupakan perempuan bernama Ana. Namun, Ana dinyatakan hilang dan tengah dicari keberadaannya. Setelah itu, Renata dibayangi hingga mendapatkan teror dengan kehadiran Ana, bahkan suaminya semakin bersifat dingin dan menjauhinya. Dengan segala hal aneh dan teror tersebut satu-satunya tekad Renata adalah menyelamatkan rumah tangganya.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Dwi, Andika (4 Januari 2024). "Sinopsis Film Sehidup Semati, Kisah Perselingkuhan Rumah Tangga, Tayang 11 Januari 2024". Tempo. Diakses tanggal 14 Januari 2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]