The Tarix Jabrix 3

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
The Tarix Jabrix 3
The Tarix Jabrix 3.jpg
poster film
Sutradara Iqbal Rais
Produser Chand Parwez Servia
Penulis Cassandra Massardi
Pemeran The Changcuters
Olivia Lubis Jensen
Kamidia Radisti
Joe P Project
Inggrid Widjanarko
Candil
Edi Brokoli
Distributor Kharisma Starvision Plus
Tanggal rilis
16 Juni 2011
Durasi
89 menit[1]
Negara Indonesia

The Tarix Jabrix 3 adalah film drama/komedi Indonesia yang dirilis pada 16 Juni 2011 dengan disutradarai oleh Iqbal Rais yang dibintangi oleh The Changcuters dan Olivia Lubis Jensen.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

The Tarix Jabrix mendapat tantangan terbesar dalam hidup mereka. Setelah gagal menjadi pahlawan saat menyelamatkan sebuah Panti dari kebakaran, Cacing (Tria Changcut) yang bekerja di perusahaan asuransi diminta atasannya untuk bernegosiasi dengan musuh lama mereka, geng motor Road Devils supaya tidak membuat kerusuhan lagi di Bandung yang sudah memakan banyak korban, dan tagihan klaim asuransi yang menumpuk. Cacing langsung menyanggupi, dan para sahabatnya, Dadang (Erick Changcut), Mulder (Dipa Changcut), Ciko (Alda Changcut) dan Coki (Qibil Changcut) ikut menemani Cacing pulang ke Bandung. Mulder yang mendapat posisi sebagai wakil direktur di perusahaan papinya, memutuskan mundur karena merasa papinya bekerjasama dengan orang asing untuk mengeksploitasi Indonesia.

Namun saat The Tarix Jabrix yang kali ini berangkat tidak memakai motor mereka, tetapi mobil perusahaan kantor, berhasil dilumpuhkan oleh Road Devils yang sekarang sudah memiliki jenderal baru, seorang gadis galak dan jagoan bernama Melly (Olivia Jensen). Bukan cuma uang negosiasi yang diambil, namun mobil kantor dirusak, dan yang paling memakan harga diri Cacing, jaket kesayangannya juga disita oleh Melly karena Cacing kalah adu balap.

Cacing malu berat, emosinya bertambah saat ternyata Emak Cacing juga diserang oleh Road Devils. The Tarix Jabrix menyatakan perang dengan Road Devils, dengan dibantu oleh Barokah (Eddi Brokoli), mantan jenderal Road Devils yang ingin menggulingkan Melly. The Tarix Jabrix membuat perjanjian dengan Road Devils, mereka ingin mengadakan balapan ulang. Geng motor yang kalah, harus dibubarkan. Melly menyanggupi. The Tarix Jabrix pun berlatih dengan Laksamana Roda Gila (Budi Dalton) supaya bisa mengalahkan Melly dan Road Devils.

Dadang bertemu dengan Mayang (Kamidia Radisti) yang ternyata juga murid Laksamana Roda Gila. Hati Dadang pun berbunga-bunga, menyangka dapat kesempatan untuk menyatakan cintanya ke Mayang. Namun Mayang menyimpan sebuah rahasia. Sementara itu, atas ide Barokah, Cacing berusaha mencari kelemahan Melly dengan berlagak PDKT ke Melly. Namun dasar Cacing, maksud menjadi agen rahasia, malah jatuh cinta betulan dengan Melly. Mulder yang minggat dari rumah, berusaha dibujuk oleh papinya untuk kembali. Namun Mulder tetap menolak.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Trivia[sunting | sunting sumber]

Dede Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Barat mendapat peran cameo selaku Pembina Gerakan Pramuka Jawa Barat memberikan pujian kepada anggota Tarix Jabrix. Namun, Dede tidak dikenali oleh mereka.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]