Marmut Merah Jambu Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Marmut Merah Jambu Series
Penulis Raditya Dika
Sutradara Raditya Dika
Pemeran Christoffer Nelwan
Julian Liberty
Fahira Al Idrus
Annisa Rawles
Tommy K
Tania Rizky
Kevin Fahri
Tasha Adrianaa Z.S
Unique Priscilla Mauretha
Ponco Buwono
Musik Ost Album The Nelwans - Marmut Merah Jambu
Negara Bendera Indonesia Indonesia
Bahasa Indonesia
Distributor Kharisma Starvision Plus
SCTV
Siaran
Sabtu,21 Maret 2015
Kronologi
Diawali oleh Marmut Merah Jambu (film) (2014)

Marmut Merah Jambu Series adalah sinetron bergenre drama yang ditayangkan di SCTV mulai hari Sabtu, 21 Maret 2015 setiap jam 5 sore. Kedua pemeran utamanya masih sama dengan serial film, Christ Nelwan dan Julian Liberty.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Christoffer Nelwan Dika
Julian Liberty Bertus
Anissa Rawles Laura
Fahira Alidrus Via 
Tommy Kaganangan Santoso 
Ponco Buwono Ayah Dika
Unique Priscilla Ibu Dika
Fanny Fabriana Bu Retno
Tasya Adriaansz Rosa
Kevin F. Kidley Kevin
Tania Rizky Jeje
Erlin Sarintan
Adi Joe
Yurike Prastika Bu Kristin
Mahesa Papa Santoso
Soleh Solihun Pak King
Panca Prakoso Kepala Sekolah
Agah Gumelar
Irma Anissa Mama Santoso

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Marmut Merah Jambu Series menceritakan kehidupan Dika (Christoffer Nelwan) dan Bertus (Julian Liberty), dua sahabat akrab saat mereka kelas 2 SMA. Dika sangat ingin mendapatkan cinta Laura (Annisa Rawles), anak kelas 1 yang menjadi idola sekolah. Sementara Bertus, ingin menjadi populer, sesuatu yang menurutnya hal yang paling penting di SMA.

Usaha Dika untuk mendapatkan cinta Laura mendapatkan halangan dari Kevin (Kevin Fachri) anak kelas 3 yang baik, ganteng, yang juga berusaha untuk menjadikan Laura pacarnya. Beruntung bagi Dika, Laura “belum mau pacaran dulu”, ini membuat persaingan Dika dan Kevin untuk mendapatkan hati Laura menjadi semakin alot.

Di satu sisi, Bertus tidak memikirkan cinta, karena tujuan dia hanya satu: menjadi populer. Namun, Bertus punya penggemar berat bernama Rosa (Tasya Adrian), cewek kelas 1 dari Indonesia Timur (Maluku). Bertus sendiri tidak mau pacaran dengan Rosa, karena dia ingin “memperbaiki keturunan”, dan berniat mencari pacar cewek bule.

Serial ini juga akan membahas kehidupan keluarga dengan menceritakan kehidupan keluarga Dika di rumahnya. Bapaknya (Ponco Buwono) adalah seorang pemahat patung nyentrik, sementara ibunya (Unique Priscilla) adalah ibu rumah tangga yang harus meladeni tingkah laku Bapaknya yang seringkali ngaco dan membuat tetangga gaduh. Kehidupan keluarga ini juga diperkaya dengan cerita pembantu mereka bernama Jeje (Tania Rizky) yang meskipun sangat hebat dalam merapikan rumah, namun cenderung naif dan menyulitkan keluarga Dika sendiri menuju kekacauan penuh tawa.

Dalam kehidupan sekolah, Bu Retno (Fanny Fabriana), guru wali kelas Dika juga akan diceritakan. Dalam 15 episode pertama Marmut Merah Jambu akan punya alur cerita utama tentang usaha Dika dan Bertus untuk membuat film pendek sebagai tugas kesenian yang diberikan oleh Bu Retno. Pembuatan film pendek ini membuat Dika dan Bertus harus satu kelompok dengan Via (Fahira Alidrus) seorang anak orang kaya, dan Santoso (Tommy Kaganangan) siswa pindahan dari Jawa. Dinamika, konflik, dan komedi yang terjadi di antara Dika-Bertus-Via-Santoso ini yang akan semakin membuat ceritanya menarik dan segar.

Lihat Pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]