Marmut Merah Jambu Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Marmut Merah Jambu Series
Genre
Terinspirasi olehMarmut Merah Jambu
oleh Raditya Dika
Ditulis oleh
Skenario
SutradaraRaditya Dika
Pemeran
Penggubah lagu temaThe Nelwans
Lagu pembuka"Marmut Merah Jambu" oleh The Nelwans
Lagu penutup"Marmut Merah Jambu" oleh The Nelwans
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode7 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifFiaz Servia
ProduserChand Parwez Servia
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiStarvision
DistributorSurya Citra Media
Rilis asli
JaringanSCTV
Rilis21 Maret (2015-03-21) –
27 Maret 2015 (2015-3-27)
Acara terkait
Marmut Merah Jambu

Marmut Merah Jambu Series adalah miniseri televisi Indonesia produksi Starvision yang ditayangkan perdana 21 Maret 2015 pukul 17.00 WIB di SCTV berdasarkan novel Marmut Merah Jambu karya dan juga disutradarai oleh Raditya Dika serta dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Julian Liberty, dan Annisa Rawles.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dika dan Bertus, dua sahabat akrab saat mereka kelas 2 SMA. Dika sangat ingin mendapatkan cinta Laura, anak kelas 1 yang menjadi idola sekolah. Sementara Bertus, ingin menjadi populer, sesuatu yang menurutnya hal yang paling penting di SMA.

Usaha Dika untuk mendapatkan cinta Laura mendapatkan halangan dari Kevin anak kelas 3 yang baik, ganteng, yang juga. berusaha untuk menjadikan Laura pacarnya. Beruntung bagi Dika, Laura “belum mau pacaran dulu”, ini membuat persaingan Dika dan Kevin untuk mendapatkan hati Laura menjadi semakin alot.

Di satu sisi, Bertus tidak memikirkan cinta, karena tujuan dia hanya satu: menjadi populer. Namun, Bertus punya penggemar berat bernama Rosa, cewek kelas 1 dari Indonesia Timur (Maluku). Bertus sendiri tidak mau pacaran dengan Rosa, karena dia ingin “memperbaiki keturunan”, dan berniat mencari pacar cewek bule.

Serial ini juga akan membahas kehidupan keluarga dengan menceritakan kehidupan keluarga Dika di rumahnya. Bapaknya adalah seorang pemahat patung nyentrik, sementara ibunya adalah ibu rumah tangga yang harus meladeni tingkah laku Bapaknya yang sering kali ngaco dan membuat tetangga gaduh. Kehidupan keluarga ini juga diperkaya dengan cerita pembantu mereka bernama Jeje yang meskipun sangat hebat dalam merapikan rumah, tetapi cenderung naif dan menyulitkan keluarga Dika sendiri menuju kekacauan penuh tawa.

Dalam kehidupan sekolah, Bu Retno, guru wali kelas Dika juga akan diceritakan. Dalam 15 episode pertama Marmut Merah Jambu akan punya alur cerita utama tentang usaha Dika dan Bertus untuk membuat film pendek sebagai tugas kesenian yang diberikan oleh Bu Retno. Pembuatan film pendek ini membuat Dika dan Bertus harus satu kelompok dengan Via seorang anak orang kaya, dan Santoso siswa pindahan dari Jawa. Dinamika, konflik, dan komedi yang terjadi di antara Dika-Bertus-Via-Santoso ini yang akan semakin membuat ceritanya menarik dan segar.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Christoffer Nelwan Dika
Julian Liberty Bertus
Annisa Rawles Laura
Fahira Alidrus Via
Tommy Kaganangan Santoso
Tasya Adriaansz Rosa
Kevin F Kidley Kevin
Ponco Buwono Bokap Dika
Unique Priscilla Nyokap Dika
Fanny Fabriana Bu Retno
Panca Prakoso Kepala sekolah
Tania Rizky Jeje
Irma Anissa Bu Kristin
Richard Gondo Guru Matematika
Linda Sulaeman Guru Bahasa Indonesia
Fernando Alvin
Mahesa Pak Rohim
Yurike Prastika Bu Rohim
Mpok Hindun Mbak Marni
Ratih Ayu Pembantu baru
Agah Gumelar Satpam
Adi Joe Ayah Santoso
Erlin Sari Intan Ibu Santoso
Soleh Solihun Pak King

Pranala luar[sunting | sunting sumber]