Marmut Merah Jambu Series

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Marmut Merah Jambu Series
Poster Marmut Merah Jambu Series.jpg
Genre
PembuatKharisma Starvision Plus
Terinspirasi olehMarmut Merah Jambu
oleh Raditya Dika
Pengarang
Penulis skenario
SutradaraRaditya Dika
Pemeran
Penggubah lagu temaThe Nelwans
Lagu pembuka"Marmut Merah Jambu" — The Nelwans
Lagu penutup"Marmut Merah Jambu" — The Nelwans
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode7 (daftar episode)
Produksi
Produser eksekutifFiaz Servia
ProduserChand Parwez Servia
KameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiKharisma Starvision Plus
DistributorSurya Citra Media
Rilis
Jaringan asliSCTV
Tanggal tayang asli21 Maret (2015-03-21) –
27 Maret 2015 (2015-3-27)
Kronologi
Acara terkaitMarmut Merah Jambu
Pranala luar
Situs web produksi

Marmut Merah Jambu Series adalah sinetron miniseri Indonesia produksi Kharisma Starvision Plus yang ditayangkan perdana 21 Maret 2015 pada pukul 17.00 WIB di SCTV. Sinetron miniseri yang diadaptasi dari novel Marmut Merah Jambu ini, karya dan juga disutradarai oleh Raditya Dika serta dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Julian Liberty, dan Annisa Rawles.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dika (Christoffer Nelwan) dan Bertus (Julian Liberty), dua sahabat akrab saat mereka kelas 2 SMA. Dika sangat ingin mendapatkan cinta Laura (Annisa Rawles), anak kelas 1 yang menjadi idola sekolah. Sementara Bertus, ingin menjadi populer, sesuatu yang menurutnya hal yang paling penting di SMA.

Usaha Dika untuk mendapatkan cinta Laura mendapatkan halangan dari Kevin (Kevin Fachri) anak kelas 3 yang baik, ganteng, yang juga. berusaha untuk menjadikan Laura pacarnya. Beruntung bagi Dika, Laura “belum mau pacaran dulu”, ini membuat persaingan Dika dan Kevin untuk mendapatkan hati Laura menjadi semakin alot.

Di satu sisi, Bertus tidak memikirkan cinta, karena tujuan dia hanya satu: menjadi populer. Namun, Bertus punya penggemar berat bernama Rosa (Tasya K. Adrian), cewek kelas 1 dari Indonesia Timur (Maluku). Bertus sendiri tidak mau pacaran dengan Rosa, karena dia ingin “memperbaiki keturunan”, dan berniat mencari pacar cewek bule.

Serial ini juga akan membahas kehidupan keluarga dengan menceritakan kehidupan keluarga Dika di rumahnya. Bapaknya (Ponco Buwono) adalah seorang pemahat patung nyentrik, sementara ibunya (Unique Priscilla) adalah ibu rumah tangga yang harus meladeni tingkah laku Bapaknya yang sering kali ngaco dan membuat tetangga gaduh. Kehidupan keluarga ini juga diperkaya dengan cerita pembantu mereka bernama Jeje (Tania Rizky) yang meskipun sangat hebat dalam merapikan rumah, tetapi cenderung naif dan menyulitkan keluarga Dika sendiri menuju kekacauan penuh tawa.

Dalam kehidupan sekolah, Bu Retno (Fanny Fabriana), guru wali kelas Dika juga akan diceritakan. Dalam 15 episode pertama Marmut Merah Jambu akan punya alur cerita utama tentang usaha Dika dan Bertus untuk membuat film pendek sebagai tugas kesenian yang diberikan oleh Bu Retno. Pembuatan film pendek ini membuat Dika dan Bertus harus satu kelompok dengan Via (Fahira Alidrus) seorang anak orang kaya, dan Santoso (Tommy Kaganangan) siswa pindahan dari Jawa. Dinamika, konflik, dan komedi yang terjadi di antara Dika-Bertus-Via-Santoso ini yang akan semakin membuat ceritanya menarik dan segar.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Christoffer Nelwan Dika
Julian Liberty Bertus
Annisa Rawles Laura
Fahira Alidrus Via
Tommy Kaganangan Santoso
Tasya Adriaansz Rosa
Kevin F Kidley Kevin
Ponco Buwono Bokap Dika
Unique Priscilla Nyokap Dika
Fanny Fabriana Bu Retno
Panca Prakoso Kepala sekolah
Tania Rizky Jeje
Irma Anissa Bu Kristin
Richard Gondo Guru Matematika
Linda Sulaeman Guru Bahasa Indonesia
Fernando Alvin
Mahesa Pak Rohim
Yurike Prastika Bu Rohim
Mpok Hindun Mbak Marni
Ratih Ayu Pembantu baru
Agah Gumelar Satpam
Adi Joe Ayah Santoso
Erlin Sari Intan Ibu Santoso
Soleh Solihun Pak King

Pranala luar[sunting | sunting sumber]