Hangout (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Hangout
Berkas:Hangout-film.jpg
Poster film
Sutradara Raditya Dika
Produser Gope T Samtani, Sunil Samtani
Penulis Raditya Dika
Pemeran Raditya Dika
Prilly Latuconsina
Soleh Solihun
Titi Kamal
Mathias Muchus
Surya Saputra
Dinda Kanya Dewi
Gading Marten
Bayu Skak
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
22 Desember 2016
Durasi
110 Menit
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

Hangout adalah film komedi horror Indonesia tahun 2016. Film Ini tayang pada tanggal 22 Desember 2016. Film ini disutradarai oleh Raditya Dika. Film ini dibintangi oleh Raditya Dika, Prilly Latuconsina, Soleh Solihun, Titi Kamal, Mathias Muchus, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten dan Bayu Skak. [1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

seorang pria misterius bernama Toni Sacalu, dengan inisial P. Toni Sacalu mengundang 9 publik figur untuk ‘Hangout’ di villa di sebuah pulau terpencil,

Hangout ini bertujuan untuk membicarakan sebuah proyek dengan sejumlah uang besar. Mereka pun berangkat memenuhi undangan tersebut.

Setibanya di sana, masalah muncul sejak malam pertama ketika Mathias Muchus mati diracun di hadapan mereka. Kendala berikutnya, mereka tidak bisa segera kembali karena perahu penjemput mereka, akan tiba lima hari kemudian. Mereka pun terjebak dalam pulau tersebut.

Mereka berusaha untuk bertahan hidup, tapi satu persatu malah mati. Ketika tinggal berempat, salah seorang dari mereka berhasil menemukan siapa pembunuhnya. Sayang belum sempat memberitahu siapa pembunuhnya, dia pun malah mati.

Mengapa Pak Toni Sacalu mengundang mereka semua, kemudian mereka harus dibunuh? Siapa sajakah mereka yang tinggal berempat? Siapakah pembunuh sebenarnya, apakah Pak Toni Sacalu atau satu di antara mereka berempat?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Semua pemeran di film ini tetap menggunakan nama asli mereka sebagai nama peran masing-masing, dengan latar belakang yang sedikit diberikan twist bagi masing-masing tokoh sesuai dengan alur cerita.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]