The Guys

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Guys
Poster film
SutradaraRaditya Dika
ProduserSunil Soraya
SkenarioRaditya Dika
Sunil Soraya
Donny Dhirgantoro
PemeranRaditya Dika
Pevita Pearce
Tarzan
Marthino Lio
Pongsiri Bunluewong
Pimchanok Luevisadpaibul
Caitlin Halderman
Indra Jegel
Widyawati
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferEnggar Budiono
PenyuntingSastha Sunu
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
13 April 2017
Durasi115 menit
Negara Indonesia
BahasaBahasa Indonesia
Pendapatan
kotor
Rp 21 miliar

The Guys adalah film drama komedi Indonesia tahun 2017 yang diproduksi Soraya Intercine Films dan disutradarai oleh Raditya Dika. film ini merupakan kedua kalinya Raditya bekerjasama dengan Soraya setelah sebelumnya sukses lewat Single pada tahun 2015. Film ini dirilis pada 13 April 2017, dan dibintangi oleh Raditya Dika, Pevita Pearce, Widyawati, Tarzan, Marthino Lio, Indra Jegel dan aktor asal Thailand Pongsiri Bunluewong alias Pukhai.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Alfi (Raditya Dika), karyawan yang bercita-cita jadi bos, ingin mendapatkan cinta Amira (Pevita Pearce), teman sekantor dan anak bosnya, Jeremy (Tarzan). Ketika Alfi dekat dengan Amira, ternyata Jeremy juga suka dengan Ibu Alfi (Widyawati). Keduanya kebetulan sudah lama hidup sendiri.

Masalah timbul ketika Via, gebetan abadinya, yang tadinya mengabaikan Alfi, mulai menujukkan rasa cinta. Untuk menyelesaikan masalahnya dan mencapati cita-citanya Alfi dibantu teman-temannya, Rene (Marthino Lio) yang merasa paling ganteng diantara teman-temannya, Aryo (Indra Jegel) yang paham betul soal cinta namun masih jomblo, dan Sukun (Pongsiri Bunluewong) yang merupakan karyawan ekspat dari Thailand dengan kepolosannya.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Pangerang, Andi Muttya Keteng (9 April 2017). Kistyarini, ed. "Raditya Dika : "The Guys" Menangkap Kegelisahan Orang-orang". Kompas.com. Diakses tanggal 4 Januari 2020. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]