Telaga Angker

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Telaga Angker
Telaga Angker (1984; obverse; wiki).jpg
Selembaran
SutradaraSisworo Gautama Putra
PemeranGeorge Rudy
Suzanna
Didin Syamsuddin
Sandy Taroreh
Nina Anwar
Johnny Matakena
Monabelle
Durasi
115 menit
NegaraIndonesia

Telaga Angker atau disebut sebagai Telaga Maut adalah film Indonesia yang diproduksi pada tahun 1984 dengan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra dan dibintangi antara lain oleh George Rudy, Suzanna, Didin Syamsuddin, dan masih banyak lagi.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Anita (Suzanna) yang tengah mengandung, menjadi korban keganasan penjahat. Ia bersama Lenny (Nina Anwar), adik suaminya dibunuh, mobilnya ditenggelamkan ke dalam telaga. Ketika peristiwa itu terjadi, suaminya Robby (George Rudy) tengah menjemput anaknya, Sandy (Sandy Taroreh). Langkah pencarian bersama satuan polisi dikerahkan, tetapi tak ada hasil. Sementara itu, ada penelepon gelap, mengaku bahwa kelompoknya telah membunuh Anita dan Lenny.

Suatu malam keluarga Robby amat gembira, Anita telah kembali ke kamarnya bagaikan mimpi. Keesokan harinya Anita menghilang kembali entah ke mana. Paman Wijaya (Didin Syamsuddin), kakak kandung Anita, datang terutama untuk menghibur Sandy. Kesedihan menjadi bertambah tatkala Robby yang berusaha mencari sendiri pembunuh istrinya juga menjadi korban keganasan para penjahat itu.

Akibatnya, arwah Anita yang masih gentayangan, meneror dan membunuh para pelaku kejahatan tersebut. Naluri keibuan Anita menghendaki Sandy agar ikut serta ke tempatnya. Paman Wijaya yang saleh dan taat beragama, berhasil menenteramkan arwah Anita. Jasadnya diangkat dari telaga, lalu disempurnakan sebagaimana mestinya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]