WeTV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
WeTV
Logo WeTV Hitam.jpg
BahasaIndonesia, Inggris, Mandarin, Melayu, Thailand
MarkasIndonesia, Malaysia, Thailand, Filipina
SektorVideo On Demand
SloganAlways More
Situs webwww.wetv.vip
Daftar akunFreemium
StatusAktif

WeTV adalah aplikasi layanan video sesuai permintaan yang dimiliki Tencent, perusahaan teknologi dari Tiongkok.[1] WeTV merupakan versi internasional dari Tencent Video yang di Tiongkok memiliki 100 juta lebih pelanggan. Selain bisa diakses di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android (Google Play) atau iOS (App Store) serta Android TV.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Diluncurkan di 2019, WeTV kini telah hadir di Indonesia.[2], Malaysia, Thailand, Filipina, dan lainnya. Layanan streaming WeTV menyajikan konten-konten Mandarin original dari Tencent Video, serta konten - konten lainnya dari berbagai negara di Asia, seperti Indonesia, Korea, Thailand, Malaysia, Filipina dan Jepang.

Selain itu, di setiap negara tempat WeTV beroperasi, konten original lokal juga diproduksi. Khusus di Indonesia, WeTV Indonesia memproduksi serial original seperti Yowis Ben: The Series, My Lecturer My Husband, Imperfect: The Series, Titisan, Kisah untuk Geri, Ustad Milenial, 9 Bulan, Butir-butir Pasir di Laut, Antares, Sianida, Little Mom, dan lainnya.[3]

WeTV VIP[sunting | sunting sumber]

Layanan WeTV VIP adalah layanan untuk pelanggan yang membayar biaya berlangganan pada periode tertentu (bulanan, tahunan).[4] Layanan ini ditujukan bagi pelanggan berbayar untuk menikmati tayangan lebih cepat. Selain layanan VIP, kini juga terdapat layanan "fast track" yang memungkinkan penonton menonton episode sebuah serial dengan jumlah lebih banyak dan lebih dahulu.[5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Shackleton2019-10-03T00:18:00+01:00, Liz. "Tencent exec Jeff Han on launching a streaming service in Thailand". Screen (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2021-08-19. 
  2. ^ BeritaSatu.com. "Layanan Streaming Video WeTV Milik Tencent Ekspansi di RI". beritasatu.com. Diakses tanggal 2021-08-19. 
  3. ^ Mediatama, Grahanusa (2021-08-06). "Incar pasar lokal, WeTV Indonesia besarkan konten dalam negeri". kontan.co.id. Diakses tanggal 2021-08-19. 
  4. ^ "Tawarkan Film dan Serial Mandarin, Aplikasi Streaming WeTV Hadir di Indonesia". Tabloidbintang.com. 2019-11-20. Diakses tanggal 2021-08-19. 
  5. ^ "4 Alasan Buat Nonton Drama Terfavorit di WeTV, Falling Into Your Smile". VOI - Waktunya Merevolusi Pemberitaan. Diakses tanggal 2021-08-19. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]