Hitmaker Studios

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Hitmaker Studios
Jenis Rumah Produksi
Industri/jasa Perfilman
Didirikan 2012
Kantor pusat Indonesia
Tokoh penting Ram Soraya dan Rocky Soraya
Induk Soraya Intercine Films
Situs web http://www.hitmakerstudios.com

PT Studio Film Sukses atau lebih dikenal sebagai Hitmaker Studios merupakan sebuah rumah produksi film yang didirikan pada tahun 2012, Sejak didirikan, Hitmaker Studios telah memproduksi 6 film horor yang disutradarai oleh Jose Poernomo, David Poernomo, dan Rocky Soraya yang dibintangi oleh Shandy Aulia, film non-horor pertama yang dibuat oleh mereka adalah Sunshine Becomes You.

Karier[sunting | sunting sumber]

Hitmaker Studios didirikan oleh Rocky Soraya dan memulai debut film pertamanya pada tahun 2012 bertajuk Rumah Kentang yang disutradarai oleh Jose Poernomo dan dibintangi oleh Shandy Aulia sebagai peran utama. Selain Shandy, film yang sukses menjadi film horor terbaik tahun 2012 itu juga dibintangi oleh Gilang Dirga, Tasya Kamila, Ki Kusumo, Rina Nose, dan banyak lagi. Selain menjadi pemeran utama, Shandy juga didapuk sebagai perancang busana.

Sukses dengan film pertamanya, Hitmaker Studios langsung mampu mendapat perhatian publik dan kembali menghadirkan sebuah film horor thriller yang disutradarai oleh Jose Poernomo bertajuk 308 (sebelumnya berjudul Samudra Hotel) yang sukses menjadi film horor pertama Indonesia yang masuk dalam nominasi ajang penghargaan bergengsi di Internasional, yaitu ScreamFest Film Festival 2013, Los Angels. Film yang menggandeng Shandy Aulia dan Denny Sumargo beserta Kimberly Ryder, Sylvia Fully, Ki Kusumo, dkk. itu kembali mendapat sambutan baik oleh masyarakat, bahkan hingga ditayangkan dua kali di Bioskop Indonesia.

Di tahun 2014, Hitmaker Studios kembali merilis film horor bertajuk Mall Klender atau The Mall yang dibintangi oleh Shandy Aulia, Denny Sumargo, Tasya Kamila, dan Igor Saykoji yang juga didapuk sebagai penata musik yang disutradarai oleh David Poernomo. dan Rumah Gurita sebuah film horor romantis pertama Indonesia yang dibintangi oleh Shandy Aulia dan Boy William beserta Kemal Palevi dan Maria Sabta yang disutradarai oleh Jose Poernomo. Kedua film Hitmaker Studios itu masih sukses seperti film-film sebelumnya.

Pada tahun 2015, Hitmaker Studios merilis sebuah film horor yang kembali memasangkan Shandy Aulia dan Boy William bertajuk Tarot dengan budget yang sangat besar. Film karya Jose Poernomo yang sempat mendapat kontroversi ini kembali meraih sukses besar dan berhasil menjadi satu-satunya film horor Indonesia terlaris 2015. selain film Tarot, tahun ini Hitmaker Studios tampil beda dengan mengeluarkan sebuah film drama romantis yang diadaptasi dari novel laris karya Ilana Tan bertajuk Sunshine Becomes You. Bukan Shandy Aulia, melainkan Nabilah JKT48 dan Herjunot Ali beserta Boy William lah yang menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Sedangkan Shandy sebagai costume designer. Film yang tayang akhir tahun ini langsung disutradarai oelh sang produser, yaitu Rocky Soraya.

Di tahun 2016, Hitmaker Studios kembali menghadirkan sebuah film horor bertajuk The Doll yang kembali mempertemukan Shandy Aulia dan Denny Sumargo. Selain Shandy dan Denny, akan hadir Sara Wijayanto. Film yang rencananya akan tayang tahun ini disutradarai oleh Rocky Soraya selaku pemilik Hitmaker Studios.

Pada tahun 2017, Hitmaker Studios mengumumkan dua film horror terbarunya yang akan dirilis di tahun yang sama. Yang pertama bertajuk The Doll 2 yang merupakan film horror pertama Hitmaker Studios yang tidak dibintangi oleh Shandy Aulia. The Doll 2 dibintangi oleh Herjunot Ali dan Luna Maya. Sara Wijayanto dipastikan akan memerankan tokoh yang sama dengan tokoh yang diperankannya dalam film The Doll. Selain The Doll 2, Hitmaker Studios juga mengumumkan akan memproduksi film berjudul Mata Batin yang dibintangi oleh Denny Sumargo, Jessica Mila, dan Citra Prima. Kedua film tersebut disutradarai oleh pemilik Hitmaker Studios, Rocky Soraya.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Tahun Film Sutradara Tahun Rilis Catatan
2012 Rumah Kentang Jose Poernomo 4 Oktober 2012
2013 308 5 Juni 2013 Nominated - 2013 ScreamFest Film Festival
2014 Mall Klender David Poernomo dan Agusti Tanjung 21 April 2014
Rumah Gurita Jose Poernomo 30 Oktober 2014
2015 Tarot 7 Mei 2015
Sunshine Becomes You Rocky Soraya 23 Desember 2015 Film drama romantis pertama Hitmaker Sudios
2016 The Doll 27 Oktober 2016
2017 The Doll 2 20 Juli 2017 Film box office terlaris Hitmaker Studios
Mata Batin 30 November 2017