Tarot (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Tarot
SutradaraJose Purnomo
ProduserRocky Soraya
PenulisRiheam Junianti
PemeranShandy Aulia
Boy William
Sara Wijayanto
Aurélie Moeremans
Ratna Ayu Nabilah
MusikAnto Hoed & Melly Goeslaw
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
7 Mei 2015
Durasi
119 Menit
Negara Indonesia
BahasaIndonesia

Tarot adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tanggal 7 Mei 2015 dan disutradarai oleh Jose Purnomo.

Tarot mulai syuting pada Desember 2014. Kemudian merilis trailer pada 1 April 2015. Tarot akan premiere pada akhir April 2015 dan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 7 Mei 2015.

Hitmaker Studios mengklaim bahwa film ini adalah film terseram 2015. Beredar rumor bahwa film ini adalah plagiat, mulai dari poster yang mirip dengan film Woman in Black 2: Angel of Death dan cerita yang mirip dengan film Thailand yang bertajuk Alone yang tahun ini juga di remake India. Kemudian judulnya, Tarot yang juga sudah dipakai oleh film Filipina. Tetapi pihak Hitmaker menjamin bahwa karyanya 100% original.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Julie dan Tristan adalah sepasang kekasih yang mau menikah. Berharap mendapatkan ramalan indah, mereka malah mendapatkan ramalan yang mengerikan dari seorang pembaca kartu tarot. Kartu-kartu tarot yang terbuka mengatakan bahwa akan ada yang datang dari masa lalu untuk mengambil salah satu nyawa mereka. Tristan tidak percaya dengan ramalan itu. Tapi Julie mulai memikirkannya karena rasa bersalahnya terhadap saudara kembarnya bernama Sofia yang lahir dengan muka cacat. Sofia yang bunuh diri kerena merasa dirinya tidak secantik Julie. Dan hidup Julie pun mulai tak tenang. Mimpi buruk, memar setelah bangun tidur, dan bayangan saudara kembarnya yang sering muncul membuat Julie akhirnya sadar bahwa ia dan Tristan dalam bahaya. Peramal tarot bilang tidak ada yang bisa mereka lakukan dan teror pun semakin tak terkendali. Mereka tak bisa lepas dari ramalan tarot itu.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]