Julian Liberty

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Julian Liberty
Lahir 5 April 1999 (umur 20)
Bendera Indonesia Jakarta
Pekerjaan aktor
Tahun aktif 2011-sekarang

Julian Liberty (lahir di Jakarta, 5 April 1999; umur 20 tahun) adalah seorang artis cilik berkebangsaan Indonesia. Aktor berdarah Papua ini mengawali karier sebagai artis cilik lewat sinetron Si Kriwil.

Karier[sunting | sunting sumber]

Julian juga mengawali kariernya dalam film layar lebar Brandal-Brandal Ciliwung bersama artis cilik sebayanya, seperti Endi Arfian, Aldi Rialdy, Sehan dan Syafikar

Tahun 2014, ia dipercaya Raditya Dika untuk membintangi film Marmut Merah Jambu. Di film itu ia berperan sebagai Bertus SMA dan berperan bersama Christ Nelwan dan Sonya Pandarmawan. Namanya mulai dikenal kalangan masyarakat ketika membintangi film ini.

Julian Liberty adalah salah satu artis kebanggaan Indonesia, meskipun usianya belum dewasa dan masih tergolong anak-anak ini merupakan salah satu artis cilik di dunia perfilman. Tampang dan mukanya memang lucu karena wajahnya yang signifikan dengan kulit hitam, tetapi ciri khasnya itulah yang membuat artis cilik ini gampang di kenali masyarakat terutama anak-anak seusianya. Julian Liberty mendapat julukan Si Keriwil karena rambutnya yang keriting, jangan heran dengan sebutan atau panggilan ini karena panggilan si kriwil adalah salah satu julukan atau peran dia ketika membintangi sebuah sinetron yang berjudul Si Kriwil. Tingkahnya yang lucu membuatnya mempunyai banyak teman-teman di lokasi syuting yang menyukainya karena sifat dan gayanya yang khas. Dan saat ini ia tengah disibukkan dengan aktivitas syuting sinetron Marmut Merah Jambu The Series yang sedang tayang di SCTV. Julian mempunyai hobi bermain sepak bola, karena menurutnya sepak bola bisa menjadi permainan alternatif ketika ia wekeend. Menurutnya Olahraga ini selain membuat tubuhnya sehat dan bugar, juga bisa menambah semangatnya dalam beraktifitas sehari-hari. Ia juga mempunyai hobi makan, biasanya makanan favoritnya itu adalah Ayam bakar, di sela sela kesibukannya ia tak pernah lupa untuk sekadar menikmati dan menyantap ayam bakar karena menurutnya makan tanpa ayam bakar serasa tak makan. Ia memang berdarah papua maka Julian Liberty memiliki watak dan sifat unik di bandingkan dengan tema-teman sebayanya. Julian Liberty mengawali kariernya di dunia akting dan berperan sebagai artis cilik di sinetron Si Kriwil di RCTI. Sebenarnya Julian Liberty ini pewaris untuk memimpin sukunya, namun keluguan dan kepolosannya membuat ia nekat untuk pergi dan memulai kehidupan di Jakarta.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Sinetron[sunting | sunting sumber]

Acara komedi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]