Sweet 20

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Sweet 20
Sweet 20.jpg
Sutradara Ody C. Harahap
Produser Chand Parwez Servia
Skenario Upi
Berdasarkan Miss Granny 
oleh Shin Dong-ick
Hoon Young-jeong
Dong Hee-sun
Hwang Dong-hyuk
Pemeran
Musik Aghi Narottama
Sinematografi Padri Nadeak
Penyunting Aline Jusria
Perusahaan
produksi
Distributor Starvision Plus
Tanggal rilis
  • 25 Juni 2017 (2017-6-25) (Indonesia)
Durasi
109 menit
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia

Sweet 20 merupakan film Indonesia beraliran drama komedi romantis musikal yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Miss Granny, hasil kerja sama antara dua negara yakni Starvision Plus (Indonesia) dan CJ Entertainment (Korea Selatan). [1] Film ini mengisahkan tentang Fatmawati, seorang nenek berusia 70 tahun yang secara ajaib mendapati tubuhnya kembali ke usia 20-an setelah melakukan foto di sebuah studio foto yang misterius. Sweet 20 dirilis tepat pada hari raya Idul Fitri pada 25 Juni 2017.

Alur

Fatmawati (Niniek L. Karim), nenek 70 tahun cerewet yang tinggal bersama putranya seorang dosen, Aditya (Lukman Sardi), menantu (Cut Mini), dan 2 orang cucu (Kevin Julio dan Alexa Key). Fatmawati selalu membanggakan Aditya, sampai suatu hari ia mengetahui akan dikirim ke panti jompo. Hal yang membuatnya sangat terpukul dan pergi dari rumah. Di perjalanan ia melihat studio foto “Forever Young”, dan berniat mengambil foto untuk di pemakamannya kelak. Namun setelah berfoto Fatmawati berubah menjadi 50 tahun lebih muda, dan kembali berusia 20 tahun. Fatmawati pun memulai kehidupan yang baru dan mengganti namanya menjadi Mieke, seperti nama artis idolanya - Mieke Wijaya. Seiring berjalannya waktu, Mieke mendapat kesempatan untuk meraih mimpinya menjadi penyanyi, sesuatu yang tidak bisa dilakukannya pada saat muda dulu. Keunikan Mieke muda dengan gaya bicara dan seleranya yang masih seperti nenek 70 tahun, justru membuat 3 pria jatuh hati padanya, seorang produser musik (Morgan Oey), cucu laki-lakinya, dan Hamzah (Slamet Rahardjo) yang mencintainya sejak sama-sama muda dulu.

Hingga suatu peristiwa terjadi, yang membuat Mieke harus memilih untuk melanjutkan kehidupan barunya, atau kembali menjadi Fatmawati.

Pemeran

Pranala luar

Referensi