18++ Forever Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
18++ Forever Love
Sutradara Nayato Fio Nuala
Produser Chand Parwez Servia
Pemeran Adipati Dolken
Kimberly Ryder
Gege Elisa
Roy Marten
Sri Nurhandayani
Reska Tania
Jordi Onsu
Rozi Mahally
Distributor Kharisma Starvision Plus
Tanggal rilis
12 Juli 2012 (2012-7-12)
Durasi
82 menit
Negara  Indonesia
Bahasa Indonesia

18++ Forever Love adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tanggal 12 Juli 2012. Film ini disutradarai oleh Nayato Fio Nuala. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Kimberly Ryder.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Selama ini hanya satu yang ditunggu-tunggu oleh Kara (Adipati Dolken). Hari di saat ia menginjak usia 18 tahun. Karena pada usia itulah kakeknya (Roy Marten) menjanjikan Kara sebuah hadiah yang paling tidak akan terlupakan seumur hidupnya. Sedang bersenang-senang bersama para sahabatnya di Bandung, Kara yang selama ini waktunya dihabiskan dengan bersenang-senang mesti mendapatkan kejutan yang sama sekali tidak pernah terpikirkan olehnya.

Ternyata kado dari kakeknya bukanlah uang, mobil atau kesempatan keliling dunia, namun justru kemandirian. Pada usianya yang ke-18, Kara mesti kehilangan segalanya. Semua fasilitas, kekayaan dan kemungkinan besar para sahabatnya yang sosialite. Kara terpaksa pulang ke Jakarta, rencananya ia mau menuntut kembali kepada kakeknya segala yang sudah menjadi haknya. Namun setelah terlibat perkelahian yang menyebabkan Kara tidak sadarkan diri, Kara diselamatkan oleh seorang gadis bernama Mila (Kimberly Ryder) yang membawa Kara pulang ke rumahnya. Menyangka Kara hanyalah orang miskin kebanyakan, keluarga Mila, Ibu Mila (Keke Soeryo Renaldi) dan Sasi (Reska Tania) sang adik Mila semata wayang menampung Kara di rumah mereka yang sederhana. Kara yang biasa hidup enak pun syok dengan kondisi barunya, namun lama-lama Kara merasa tertantang untuk bisa memberi ke keluarga "barunya" itu dengan mulai belajar bekerja serabutan.

Hubungan Kara dengan Mila dan keluarganya semakin dekat, namun ternyata para sahabat Kara berhasil menemukan Kara dan ingin membawa Kara ke kehidupannya yang dulu penuh hura-hura. Mila memergoki Kara yang sedang mabuk-mabukan bersama para sahabatnya, ia langsung mengusir Kara dari rumah dan kehidupannya. Kara pun mulai sadar kalau kehidupannya yang dulu sudah tidak cocok dengan hatinya sekarang. Ia ingin kembali kepada Mila, namun Mila selalu menolaknya. Tanpa Kara ketahui, ternyata Mila juga mempunyai sebuah rahasia besar tentang masa lalunya.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ 18++ Forever Love, diakses pada 8 Juni 2012.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]