Puspa Indah Taman Hati (film 2023)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Puspa Indah Taman Hati adalah sebuah film Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film tersebut merupakan remake dari film berjudul sama tahun 1980. Film tersebut menampilkan Prilly Latuconsina, Yesaya Abraham, Dewi Gita dan Lukman Sardi. Film tersebut dirilis pada 25 Agustus 2023.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Galih bertemu dengan Marlina di Yogyakarta saat kuliah dan sekaligus memulai karirnya sebagai musisi di sana. Marlina memiliki paras yang sama persis dengan Ratna, mantan pacarnya di sekolah. Akhirnya, mereka menjalin hubungan sampai Ratna dari masa SMA-nya tiba-tiba muncul lagi. Setelah kisah asmara Galih dan Ratna kandas, Galih yang merupakan mahasiswa senior jurusan musik di sebuah kampus seni Ibu Kota, dan merupakan penyanyi yang telah sukses dengan album pertamanya, bertemu Marlina, seorang mahasiswi jurusan seni rupa yang memiliki paras cantik seperti mantan kekasihnya.

Pertemuan pertama mereka pun membuat Galih terpukau kepada Marlina. Hubungan keduanya menjadi semakin intens sampai akhirnya Galih mulai menaruh hati kepada Marlina. Sayangnya, tanpa disadari oleh Galih, perasaan itu mencul karena Marlina memiliki paras yang mirip dengan mantan kekasihnya di masa lalu. Seiring berjalannya waktu, hubungan antara Galih dan Marlina akhirnya berubah menjadi sepasang kekasih. Meskipun ia sedang tenggelam dalam perasaan cinta, Galih juga merasa cemas akan penolakan yang akan dia terima dari orangtua Marlina karena perbedaan status sosial yang mereka miliki.

Setelah Galih sukses merebut hati dan restu orang tua Marlina, konflik pun muncul. Pasalnya, Ratna, mantan kekasih Galih saat sekolah, secara tiba-tiba hadir dan membuat Marlina meragukan perasaan Galih. Sedangkan dalam situasi tersebut, Galih terperangkap dalam dilema antara meraih kesuksesan untuk mendapatkan Marlina atau mengikuti perasaannya terhadap Ratna.

Referensi[sunting | sunting sumber]