Kafir (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kafir
Film-Kafir.jpg
SutradaraMardali Syarief
ProduserChand Parwez Servia
Shanker Rs
PenulisNaryono
Namin Azhari
PemeranMeriam Bellina
Sudjiwo Tedjo
Ning Tyas
Tompo S
Jane Catherine
Bombom Gumbira
Chandra Louis
Alam Putra
Aldo Banar
Subarkah Hadisarjana
Eka Sapta
MusikAde Putra & Sunnu Sudianto
PenyuntingVin Marius Nizart
DistributorKharisma StarVision Plus
Durasi
87 menit
NegaraIndonesia

Kafir adalah film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2002. Film yang disutradari oleh Mardali Syarief ini dibintangi antara lain oleh Meriam Bellina, Sudjiwo Tedjo, Ning Tyas, Tompo S, Jane Catherine, Bombom Gumbira, Chandra Louis, Alam Putra, Aldo Banar, Subarkah Hadisarjana, dan Eka Sapta.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Kuntet (Sudjiwo Tedjo) berprofesi sebagai dukun santet. Ia menjual jasa ke berbagai lapisan masyarakat. Hasil kerjanya membuat kehidupannya mewah, tetapi tidak memberi kebahagiaan istri dan anaknya yang dikucilkan dalam pergaulan masyarakat. Kemudian terungkap bahwa untuk mendapatkan ilmu, Kuntet harus menyerahkan nyawa kepada gurunya. Apalagi saat dia ingin mencapai keabadian. Kematian anak-anak di kampungnya membangkitkan kecurigaan warga, meski sulit dibuktikan.

Kuntet bisa meredam kemarahan masyarakat dengan bersumpah bahwa kalau benar dia telah membunuh orang dengan santetnya, maka kalau mati, jasadnya tidak diterima bumi. Ternyata sumpah ini makan tuan. Waktu meninggal, jasadnya tidak bisa dikuburkan, dan selalu kembali ke rumah. Akhirnya mayat Kuntet terbakar bersama rumah dan hartanya. Jasadnya disambar kilat hingga hancur.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]