The Architecture of Love

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
The Architecture of Love
SutradaraTeddy Soeriaatmadja
Produser
SkenarioAlim Sudio
Berdasarkan
The Architecture of Love
oleh Ika Natassa
Pemeran
Penata musikRicky Lionardi
SinematograferVera Lestafa
PenyuntingAline Jusria
Perusahaan
produksi
Tanggal rilis
  • 30 April 2024 (2024-04-30) (Indonesia)
Durasi110 menit
NegaraIndonesia
BahasaBahasa Indonesia

The Architecture of Love adalah sebuah film drama romantis Indonesia tahun 2024 yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja. Film ini berdasarkan novel berjudul sama karya Ika Natassa. Film yang tayang di bioskop Indonesia pada 30 April 2024 ini dibintangi oleh Putri Marino, Nicholas Saputra, Jerome Kurnia, Jihane Almira, dan Omar Daniel.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang penulis populer bernama Raia mengalami kebuntuan menulis setelah bercerai dengan suaminya, Alam. Raia pun memutuskan untuk mencari inspirasi di Kota New York, Amerika Serikat.

Meski sudah di New York, Raia tak kunjung memulai karya barunya hingga ia dipertemukan dengan River, seorang arsitek yang misterius. Pertemuan pertama mereka menciptakan pertemuan-pertemuan selanjutnya.

Mereka memutuskan untuk mengitari kota big apple itu bersama. Raia mencari inspirasi untuk karyanya, sedang River mencari inspirasi untuk sketsanya. Kegiatan itu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka sampai mengundang tanda tanya akan pilihan masing-masing.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Media, Kompas Cyber (2024-04-25). "Daftar Pemain Film The Architecture of Love (TAOL)". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2024-05-02. 
  2. ^ Siallagan, Raphaella Ade. "Sinopsis The Architecture of Love, Kisah Romansa Penulis-Arsitek di New York". detiksumut. Diakses tanggal 2024-05-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]