Selalu untuk Selamanya (seri televisi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Selalu untuk Selamanya
GenreRoman
SkenarioEddy D. Iskandar
CeritaTeam Starvision
SutradaraJopi Burnama
Pemeran
Penggubah lagu temaCapung
Lagu pembuka"Selalu untuk Selamanya" oleh Fatur
Lagu penutup"Selalu untuk Selamanya" oleh Fatur
Penata musikDwiki Dharmawan
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. episode13
Produksi
Produser
Pengaturan kameraKamera tunggal
Durasi45 menit
Rumah produksiStarvision
DistributorMNC Media
Rilis asli
JaringanRCTI
Rilis16 Januari 1998 (1998-01-16)

Selalu untuk Selamanya adalah serial televisi Indonesia produksi Starvision yang ditayangkan perdana 16 Januari 1998 pukul 19.30 WIB di RCTI. Serial ini disutradarai oleh Jopi Burnama dan dibintangi oleh Ayu Azhari, Thomas Djorghi, dan Adjie Massaid.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Sinta, perempuan yang mulai bersahabat dengan Mira, putri dari Hardiman yang selalu menganggur dan mencuri gajiannya. Ia adalah anak dari pengusaha kaya, Ismail, yang mengidap gagal jantung. Setelah ibunya meninggal, Ismail kemudian menikah lagi dengan Sari, karena ia ingin didapatkan hartanya. Rencana itu disusun terlebih dahulu oleh kekasihnya, Joni. Suatu ketika, Sinta nyaris mengalami kecelakaan karena rem mobilnya menjadi blong akibat dikendarainya oleh Joni. Kemudian muncul Aditia, yang menolong Sinta dan mobil yang ditabraknya sehingga ia terhindari dari kecelakaan fatal. Ketika hubungan mereka mulai dikenal, Aditia malah lebih memilih Mira yang baru dikenalnya, sehingga ia menggangap Sinta sebagai teman biasa.

Sinta menyadari bahwa ia dan Mira sama-sama mencintai laki-laki, lalu ia menjauhi Aditia karena ia mengetahui laki-laki ini hanya mencintai Mira, tetapi Mira tidak ingin mengorbankan persahabatannya dengan Sinta. Sari mulai berusaha untuk melenyapkan Sinta, sementara rongrongan Hardiman menghantui Mira, meskipun hubungan persahabatan keduanya tetap berlanjut. Sari masih penasaran untuk terus mencoba untuk menjauhi Sinta, lalu menyuruh Joni menyekap Sinta dalam kapal pesiar. Sinta lalu melompat ke bawah laut hingga Budiman menyelamatkannya, meskipun pada akhirnya Sinta menderita amnesia.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lagu tema[sunting | sunting sumber]

Judul lagu Penyanyi Pencipta Produksi
"Selalu untuk Selamanya" Fatur Capung Musica Studios
Keterangan
  Lagu tema utama

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Selalu untuk Selamanya, Cinta di Antara Dua Sahabat". Bintang. 14 Januari 1998. Diarsipkan dari versi asli tanggal 27 Januari 1998. Diakses tanggal 11 Januari 2024. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]